Olahraga Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

Piala Dunia U-17, Prancis Hentikan Militansi Uzbekistan

Sabtu, 25 November 2023 - 18:15 | 35.16k
Ismael Bouneb menjadi penentu kemenangan Prancis atas Uzbekistan di Piala Dunia U-17 2023 (Foto: FIFA)
Ismael Bouneb menjadi penentu kemenangan Prancis atas Uzbekistan di Piala Dunia U-17 2023 (Foto: FIFA)
FOKUS

Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

TIMESINDONESIA, SOLO – Prancis menjadi tim ketiga yang memastikan diri melaju ke semifinal Piala Dunia U-17 2023 setelah menghentikan permainan militan Uzbekistan dengan skor 1-0, Sabtu (25/11/2023).

Dalam pertandingan di Stadion Manahan Surakarta ini,  Les Bleuets menguasai penuh penguasaan bola, namun mereka gagal menciptakan peluang berbahaya.

Sementara Uzbekistan yang tampil disiplin dan mengandalkan serangan sporadis, malah beberapa kali mengancam gawang Paul Argney.

Bahkan di pertengahan babak pertama, Uzbekistan nyaris unggul andai Argney tak tampil brilian menepis sundulan Yakhyo Urinboev.

Di babak kedua, dominasi permainan masih dikuasai Prancis, namun lagi-lagi serangan mereka kandas di tembok pertahanan Uzbekistan yang bermain disiplin.

Peluang terbaik Prancis hadir di paruh babak kedua kala sepakan Joan Tincres menyambut sepak pojok menerpa tiang gawang, dan tendangannya menyambut bola rebound hanya melebar.

Kerja keras Prancis akhirnya membuahkan hasil di menit 83 saat sundulan Mathis Lambourde menghantam mistar gawang, dan bola pantulannya sukses disambar Ismail Bouneb menjadi gol.

Uzbekistan pantang menyerah dan berusaha membalas. Dan peluang terbaik mereka adalah ketika di menit-menit akhir upaya Amirbek Saidov bisa dihentikan Argney.

Sisa waktu yang ada tak mampu dimanfaatkan Uzbekistan untuk menyamakan kedudukan dan mereka harus rela melihat Prancis melenggang ke semifinal Piala Dunia U-17 2023. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES