Olahraga Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

Jerman Berjarak Dua Kemenangan untuk Kawinkan Gelar Juara

Minggu, 26 November 2023 - 11:47 | 26.87k
Timnas Jerman U-17 akan menghadapi Argentina di babak semifinal Piala Dunia U-17 2023. (foto: FIFA)
Timnas Jerman U-17 akan menghadapi Argentina di babak semifinal Piala Dunia U-17 2023. (foto: FIFA)
FOKUS

Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jerman hanya tinggal membutuhkan dua kemenangan lagi untuk menjadi tim pertama yang meraih Piala Dunia U-17 2023 dan Kejuaraan Eropa U-17 UEFA pada tahun yang sama.

Kepercayaan diri tim semakin meningkat usai menaklukkan Spanyol 1-0 dalam pertandingan perempat final. Kini mereka siap menulis sejarah saat menghadapi Argentina di semifinal pada hari Selasa (21/11/2023) mendatang.

Pelatih Christian Wuck dan pemainnya, ketika ditanya mengenai kunci kesuksesan Jerman di tahun 2023, sepakat bahwa mentalitas adalah faktor kunci. Wuck menyatakan, "Keyakinan telah tertanam di dalam kami, seperti yang terjadi di EURO. Mungkin kami adalah tim yang paling percaya diri. Kami tidak memikirkan kekalahan, tetapi selalu fokus pada kemenangan. Secara mental, kami sangat tangguh. Sekarang, di babak semifinal, tujuan kami adalah bertahan hingga 2 Desember, bermain di final, dan meraih kemenangan."

Dalam pertandingan melawan Spanyol, Jerman menghadapi tim yang Wuck gambarkan sebagai salah satu yang terbaik secara teknis di dunia. Meskipun sering bermain tanpa bola, tim bertahan dengan penuh determinasi dan kepercayaan diri, tetap mengancam melalui serangan para penyerangnya.

Bek tengah Finn Jeltsch menekankan bahwa penampilan tim dalam pertandingan tersebut sangat luar biasa, di mana setiap pemain memberikan segalanya dengan keberanian dan semangat. Jeltsch mengungkapkan,

"Ini adalah perasaan luar biasa. Melawan penyerang hebat seperti Marc Guiu [bintang Barcelona asal Spanyol], menunjukkan bahwa dia memiliki kualitas yang luar biasa. Saya bangga dengan diri sendiri dan tim atas pencapaian ini. EURO dan Piala Dunia adalah trofi terbesar yang bisa Anda raih. Dengan tim ini dan mentalitas kami, kami percaya bisa meraih semuanya."

Paris Brunner, pahlawan Jerman dari Piala Eropa, menciptakan momen ajaib dalam kemenangan melawan Spanyol. Meskipun penampilannya tidak seterang di Piala Eropa, Pelatih Wuck berharap momen tersebut memberikan Brunner kepercayaan diri tinggi untuk sisa kompetisi.

Selanjutnya, tantangan tim asuhan Wuck adalah melawan Argentina yang datang dengan kepercayaan diri tinggi setelah mengalahkan Brasil 3-0 di perempat final.

Penyerang Ramsak mengakui kehebatan La Albiceleste, namun menegaskan bahwa dengan kepercayaan pada tim, mereka mampu mengatasi setiap lawan. Impian mereka adalah meraih dua gelar terbesar dalam satu tahun dan menutup tahun ini dengan kebahagiaan yang luar biasa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES