Olahraga

Arema FC Perkenalkan Striker Baru Asal Bolivia Gilbert Alvarez

Minggu, 26 November 2023 - 13:51 | 36.97k
Pemain asal Bolivia, Gilbert Alvarez resmi berkostum Arema FC. (Foto: Dok. Arema FC)
Pemain asal Bolivia, Gilbert Alvarez resmi berkostum Arema FC. (Foto: Dok. Arema FC)

TIMESINDONESIA, MALANGArema FC resmi memperkenalkan pemain anyar asal Bolivia, Gilbert Alvarez. Pemain tersebut diplot sebagai striker atau pemain depan untuk menggantikan Gustavo Almeida yang sudah resmi dipinjamkan ke Persija Jakarta di paruh musim BRI Liga 1 2023/2024.

Di sisa kompetisi Liga 1, dengan direkrutnya Gilbert Alvarez, diharapkan mampu membuat performa Arema FC meningkat. Terlebih, saat ini tim berjuluk Singo Edan tengah konsentrasi untuk keluar dari zona degradasi.

"Kami ucapkan selamat bergabung pada Gilberts Alvarez yang resmi berkostum Arema FC di sisa musim ini," ujar General Manager Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi, Minggu (26/11/2023).

Gilbert Alvarez datang ke Arema FC dengan catatan yang cukup positif. Ia dinilai termasuk striker yang tajam dan dibuktikan dengan sejumlah koleksi golnya.

Pada musim lalu, Gilbert Alvarez berhasil mencetak 8 gol saat masih berkostum Palmaflorz klub Liga 1 Bolivia.

Kemudian, catatan yang paling moncer di raih Gilbert, yakni ia pernah berhasil mencetak 23 gol dalam 45 laga untuk Jorge Wilstermann dan mengantarkan klubnya juara Liga Clausura Bolivia.

Bahkan, Gilbert juga pernah menorehkan pengalaman untuk Timnas Bolivia dengan mencatat total 30 caps dengan membekukan 3 gol pada periode 2009-2021.

"Kami cukup optimis bahwa masuknya Gilbert Alvarez di komposisi tim mampu mengangkat prestasi Arema FC," ungkapnya.

Sementara, Pelatih Arema FC, Fernando Valente mengatakan, meski kedapatan Gilbert Alvarez mepet dengan jadwal kompetisi selepas jeda, ia mengaku tidak ada masalah berkaitan dengan adaptasi.

Sebelumnya, Arema FC juga baru saja merekrut pemain asing anyar, yakni Julian Guevara yang diperkenalkan pada (16/11/2023) lalu.

"Saya rasa tidak ada masalah, adaptasinya mungkin hanya beda hari dengan Julian (Julian Guevara). Kami terus bekerja keras agar bisa menunjukkan performa terbaik," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES