Olahraga

Kuota Pemain Asing Tak Sesuai Regulasi, Arema FC Harus Lepas 1 Pemain

Minggu, 26 November 2023 - 14:49 | 24.93k
Gilbert Alvarez, pemain asal Bolivia saat resmi berseragam Arema FC. (Foto: Dok. Arema FC)
Gilbert Alvarez, pemain asal Bolivia saat resmi berseragam Arema FC. (Foto: Dok. Arema FC)

TIMESINDONESIA, MALANGArema FC baru saja mendatangkan dua pemain asing baru setelah melepas striker andalannya ke Persija Jakarta, Gustavo Almeida. 

Dua pemain asing yang baru direkrut tersebut, yakni Julian Guevara asal Kolombia berposisi sebagai gelandang dan Gilbert Alvarez asal Bolivia berposisi sebagai striker.

Dengan bertambahnya dua pemain asing baru usai melepas Gustavo Almeida, kini tim berjuluk Singo Edan memiliki 7 pemain asing, yakni Julian Garcia, Charles Almeida, Charles Lokolingoy, Ichaka Diarra, Ariel Lucero, Julian Guevara dan Gilbert Alvarez.

Arema FC yang saat ini memiliki 7 pemain asing, artinya telah melebihi batas kuota dan tak sesuai regulasi. Oleh sebab itu, mau tidak mau Arema FC harus melepas satu pemain asing lagi untuk menyesuaikan dengan regulasi yang ada.

General Manager Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi mengatakan, untuk sosok pemain asing yang bakal dilepas, pihaknya akan mengumumkan beberapa hari kedepan.

Ia memastikan, Singo Edan bakal patuh terhadap regulasi dan menggunakan 6 pemain asing disisa kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 ini.

"Kami memahami terkait hal ini. Tentu saja kami patuh dengan regulasi yang ditetapkan perihal kuota pemain asing," ujar Yusrinal, Minggu (26/11/2023).

Sampai saat ini, pihak manajemen masih menyimpan rapat siapa sosok pemain asing yang bakal didepak dari tim Singo Edan.

Namun, ada informasi beredar bahwa pemain asing yang bakal dicoret adalah bek asing milik Arema FC, Ichaka Diarra.

Namun, Yusrinal tak mau mengungkapkannya. Ia hanya tetap meminta seluruhnya untuk menunggu keputusan dari pihak manajemen dan juga tim pelatih.

"Jadi begini, di bursa transfer ini Arema FC mendaftarkan dua pemain asing. Untuk memenuhi enam kuota, satu memang harus dicabut dari daftar. Jadi, kita tunggu sampai bursa transfer ditutup," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES