Olahraga

Kalah Lawan Persik, Arema FC Makin Tenggelam di Zona Degradasi

Senin, 27 November 2023 - 17:50 | 24.70k
Pemain Arema FC saat merebut bola dari pemain Persik Kediri. (Foto: Dok. Arema FC)
Pemain Arema FC saat merebut bola dari pemain Persik Kediri. (Foto: Dok. Arema FC)

TIMESINDONESIA, MALANG – Langkah Arema FC untuk keluar dari zona degradasi harus terpendam. Pasalnya, pada laga pekan ke-20 BRI Liga 1 musim 2023/2024, Arema FC harus kalah dari tamunya Persik Kediri di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Senin (27/11/2023).

Pada babak pertama, jual beli serangan antara kedua tim terus dilakukan. Bahkan, tensi pun sudah panas sejak awal babak pertama dijalankan.

Gelandang asing baru Arema FC, yakni Julian Guevara menjadi starting line up tim berjuluk Singo Edan.

Sejak awal babak pertama, Guevara pun mulai menemukan ritme permainan bersama timnya. Namun, sejumlah peluang yang dilesatkan Singo Edan masih belum mampu menjebol gawang Persib Kediri.

Tensi yang panas, membuat kartu kuning kerap kali keluar dari kantong wasit. Salah satunya, bek Arema FC Saeful harus menerima kartu kuning pada tambahan waktu babak pertama.

Hingga akhir babak pertama pun, skor Arema FC vs Persik Kediri masih imbang 0-0.

Pada babak kedua, tensi pun kembali panas. Bahkan, baru berjalan 4 menit, pemain Arema FC Jayus Hariono harus dihadiahi kartu merah dan mandi lebih dahulu.

Dirasa permainan semakin monoton, Persik Kediri pun memasukkan dua pemain baru, yakni Ze Valente dan Irfan Bachdim di menit ke-66.

Munculnya Ze Valente memberikan nafas segar bagi Persik Kediri untuk menggedor pertahanan Arema FC.

Betul saja, di menit ke-49, melalui umpan manis Ze Valente, bek Persik Anderson mampu melesatkan gol dan mengubah skor menjadi 0-1 untuk keunggulan Persik Kediri.

Tak mau putus asa, Arema FC pun semakin panas dan terus mencoba menjebol gawang Persik. Namun, lagi-lagi Arema FC pun gagal.

Akhirnya, striker anyar Arema FC, Gilbert Alvarez dimasukkan bersama M Rafli di menit ke-84 menggantikan Dedik Setiawan dan Figo.

Namun, munculnya pemain baru Arema FC malah semakin menggendorkan serangan.(*)

Meski telah tertinggal, tempo pun semakin melambat dan di akhir laga Persik terus membombardir pertahanan Arema FC.

Akhirnya, pada akhir babak kedua skor pun tetap 0-1 untuk kemenangan Persik Kediri dan Arema FC harus kembali mengalami kekalahan.

Arema FC pun kini harus tetap tertahan di zona degradasi dengan poin 18 poin di posisi ke-6 disusul di bawahnya ada Persikabo 1973 di posisi ke-17 dengan poin 14 dan Bhayangkara FC di posisi ke-18 dengan poin 9.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES