Olahraga

Demi Tiga Poin, Persik Bertekad Balas Kekalahan Dari Dewa United  

Jumat, 01 Desember 2023 - 16:52 | 33.04k
Pemain Persik Kediri Renan Silva. (foto : yobby/Times Indonesia)
Pemain Persik Kediri Renan Silva. (foto : yobby/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRIPersik Kediri bertekad membalas kekalahan dari Dewa United pada putaran pertama lalu. Kedua tim dijadwalkan bertemu di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Sabtu (02/12/2023). 

Pertemuan kedua ini, ditegaskan pelatih Marcelo Rospide bakal berbeda. Persik yang sekarang sudah banyak berkembang dan komposisi skuad Macan Putih saat ini sudah jauh lebih kuat daripada putaran pertama. 

Apa yang dikatakan Marcelo tidak berlebihan. Dilihat dari posisi di klasemen, Persik memang diatas angin. Saat ini Persik ada peringkat 7 sementara Dewa United di peringkat 11. 

Ini tentu berbeda dari putaran pertama. Saat itu Persik di luar 10 besar , sementara Dewa United ada di peringkat tiga besar. 

"Ini momen yang berbeda dari putaran pertama. Laga (besok) adalah pertarungan antara dua tim dengan level yang sama," ujar Marcelo Rospide, Jumat (01/12/2023). 

Kekuatan baru itu, salah satunya datang melalui kehadiran Ze Valente, Irfan Bachdim dan Ahmad Nur. Ketiga pemain tersebut adalah rekrutan baru Persik yang pekan lalu sudah diturunkan bersamaan. 

Kembalinya Bayu Otto usai menjalani hukuman akumulasi kartu dan juga Renan Silva juga sudah kembali bermain usai cidera, membuat Marcelo yakin, Persik bisa mengamankan tiga poin di kandang. 

"Kami main di kandang, tentu kami akan bermain  lebih kuat. Kita punya pemain baru, ditambah para fans. Kami perlu tiga poin ini. Kami akan bermain maksimal untuk para fans dan kami akan lebih kuat agar bisa menang," tuturnya lagi. 

Kepercayaan diri Persik makin tinggi, mengingat dibandingkan sang tamu, Persik punya modal kemenangan dari Arema FC pekan lalu. Sedangkan Dewa United kalah dari Persib Bandung. 

Meskipun begitu pelatih asal Brazil itu tetap waspada. "Kita tahu Dewa tim bagus. Mereka kalah di home dan pasti akan mencari poin pengganti di laga away," tambahnya. 

Sementara itu playmaker andalan Persik Kediri Renan Silva tahu kekuatan tim tamu, yang mengalahkan mereka tiga gol tanpa balas di putaran itu. 

"Kami menghormat tim tamu. Tapi kami juga tim kuat. Kami berharap bisa meraih tiga poin. Tidak mudah tapi kami sudah melakukan persiapan dan fokus untuk laga melawan Dewa United," pungkasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES