Olahraga

Kemenangan Pertama Sektor Putra Milik BIN Pasundan dan LavAni 

Jumat, 01 Desember 2023 - 19:27 | 23.24k
laga LavAni vs PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi di GOR Joyoboyo Kota Kediri (foto : yobby/TIMES Indonesia)
laga LavAni vs PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi di GOR Joyoboyo Kota Kediri (foto : yobby/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Matchday pertama final four Livoli Divisi Utama 2023 sektor putra, Jumat (01/12/2023) menjadi milik tim BIN Pasundan dan LavAni. Kompetisi bola voli tertinggi  level amatir ini berlangsung di GOR Joyoboyo, Kota Kediri, Jawa Timur. 

Di pertandingan pertama BIN Pasundan sukses menaklukkan Indomaret Sidoarjo dengan skor 3-0 (25-18, 25-22, 25-20). Menurunkan mantan toser nasional Nizar Zulfikar menjadi toser utama, BIN Pasundan bermain menawan. 

“Tadi memang sempat tertinggal beberapa poin, seperti di set kedua, tetapi kami selalu saling mengingatkan, untuk bangkit,” kata spiker andalan BIN Pasundan, Fahran Halim.

Di kubu lawan, manajer Indomaret Sutono kekalahan  itu karena timnya banyak melakukan kesalahan, terutama pada penyelesaian akhir dan umpan. 

Sutono mengatakan, Indomaret kesulitan menghadapi serangan cepat melawan BIN Pasundan. "Semoga di laga berikutnya bisa bangkit, sehingga peluang untuk ke final terjaga," ujarnya. 

LavAni Menang Menyakinkan

Sementara itu di laga kedua, LavAni merebut kemenangan pertama mereka dengan menyakinkan. Menghadapi PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, LavAni menang dengan skor 3-0 (25-20, 25-20, 25-15). Kemenangan LavAni disaksikan langsung Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono. 

Asisten pelatih LavAni, Samsul Jais mengungkapkan kemenangan tersebut berkat berhasilnya strategi mereka untuk mengoptimalkan servis , terutama service jump dan receive dari pemain. 

Meskipun lawan menang, Samsul Jais menegaskan masih ada yang harus diperbaiki dalam skuadnya. Hal itu akan menjadi bahan evaluasi mendatang. "Beberapa blok kami lolos. Saya akui. Ya maklum ini masih tahap adaptasi karena penampilan pertama," tambah Samsul.

Sementara itu, pelatih PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Rohadi Mulyo mengakui kalau tim asuhannya pada penampilan perdana ini kurang bagus. "Mungkin pertama, jadi banyak kesalahan yang dilakukan terutama di receive dan defend," tambah pelatih berkepala plontos itu.

Sedangkan kapten tim PDAM, Gunawan Saputra menjelaskan kalau timnya jelek di mental. "Ini kan main pertama di final. Faktor mental sangat berpengaruh," kata Gunawan kepada wartawan.

Pada matchday kedua besok, Indomaret Sidoarjo bakal menghadapi PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, sementara BIN Pasundan menjamu LavAni.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES