Olahraga

Sukses Go Internasional, Siswa ASTI Kudus Lolos Seleksi di Akademi Valencia Spanyol

Senin, 04 Desember 2023 - 22:10 | 24.64k
Muhammad Istiqomah Al Fahri sukses menjejakkan kakinya di posisi pertama dalam seleksi trial di Spanyol. (ASTI Kudus for TIMES Indonesia)
Muhammad Istiqomah Al Fahri sukses menjejakkan kakinya di posisi pertama dalam seleksi trial di Spanyol. (ASTI Kudus for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KUDUS – Akademi Sarana Talenta Indonesia atau ASTI Kudus, Jawa Tengah mencatatkan prestasi internasional di penghujung 2023. Akademi sepak bola ini sukses mengantarkan salah seorang siswanya lolos seleksi trial ke Spanyol, tepatnya di Valencia Soccer Academy.

Pesepak bola muda bertalenta tersebut bernama Muhammad Istiqomah Al Fahri (15) asal Kota Tangerang, Provinsi Banten.  Istiqomah sukses menjejakkan kakinya dengan berhasil menempati posisi pertama dalam seleksi trial di Spanyol.

CEO ASTI Kudus, Arif Budianto pun dengan bangga mengungkapkan bahwa salah satu siswanya tersebut berhasil menjadi yang terunggul melawan atlet sepak bola lainnya di seluruh penjuru Indonesia.

“Yang lolos dan diberangkatkan dari Indonesia hanya dua, jadi Alhamdulillah Istiqomah siswa (Siswa ASTI Kudus) mendapatkan juara satu,” kata Senin, (4/12/2023).

ASTI-Kudus-2.jpgASTI Kudus Jateng sukses mengantarkan salah seorang siswanya lolos seleksi trial di Spanyol. (Foto: Arif/TIMES Indonesia)

Arif menjelaskan, tahapan seleksi yang dijalani Istiqomah meliputi seleksi fisik, teknik, skill dan lainnya. Proses seleksi sendiri dilakukan sejak Oktober 2023 lalu, dan kini Istiqomah sudah berada di Spanyol.

“Di Spanyol mungkin satu tahun, nanti kalau dilihat perkembangannya ada klub yang berminat bisa langsung dikontrak di sana,” ungkapnya.

Istiqomah yang lahir tahun 2008 tersebut, kata Arif, bergabung dengan ASTI Kudus sejak dua tahun yang lalu, tepatnya saat Istiqomah baru duduk di bangku kelas 7 SMP. Saat ini, siswa tersebut sudah duduk di kelas 9 SMP.

Arif menjelaskan bahwa Istiqomah merupakan salah satu siswa terbaik di ASTI Kudus. Perkembangannya dalam tiap latihan sangat bagus, terlebih ia memiliki postur tubuh yang juga bagus. “Tingginya itu sekitar 178 sentimeter. Dia salah satu yang terbaik juga, posisinya di center bek,” pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES