Olahraga

Giatkan Sport Tourism, 200 Golfer Meriahkan Tournament Golf Bontang Open 2023

Selasa, 05 Desember 2023 - 16:10 | 28.09k
Wali Kota Bontang Basri Rase foto bersama usai memberikan hadiah kepada pemenang (Foto: Liemkotsu Dispopar Bontang)
Wali Kota Bontang Basri Rase foto bersama usai memberikan hadiah kepada pemenang (Foto: Liemkotsu Dispopar Bontang)

TIMESINDONESIA, BONTANGTournament Golf Bontang Open 2023 sukses digelar. Kompetisi ini diikuti kurang lebih 200 golfer dari Indonesia dan didominasi pemain dari Kalimantan Timur. 

Kegiatan Tournament Golf Bontang Open ini telah berlangsung selama dua hari, 2-3 Desember dan dihelat di Lapangan Golf Badak LNG. Kategori perlombaanya meliputi Flight Senior, Flight Ladies, Flight A,B,C dan Special Flight atau Tamu Undangan.

Penutupan Tournament Golf Bontang Open tersebut dihadiri langsung oleh Wali Kota Bontang, Basri Rase S.IP, M.Si dan didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, H Ahmad Aznem SE, M.Si. 

Dalam sambutannya, Basri Rase menyampaikan turnamen Tournament Golf Bontang Open ini merupakan salah satu wadah silahturahmi untuk para golfer yang ada di Indonesia, khususnya Bontang. 

“Besar harapan, kegiatan ini terus berlangsung dan kedepannya bisa dibuat lebih meriah lagi. Sehingga perlu ada sinergitas antara pemerintah, stakeholder maupun Persatuan Golf Indonesia (PGI) yang ada di Bontang,” ujar Basri.

Wali-Kota-Bontang-b.jpgKadispopar Bontang Ahmad Aznem foto bersama dengan para pemenang (Foto:  Liemkotsu Dispopar Bontang)

Sementara itu Kepala Dispopar Bontang Ahmad Aznem secara terpisah mengatakan turnamen ini masuk dalam rangkaian 77 event Kota Bontang. Event golf kelas nasional ini masuk dalam giat sport tourism. Selain olahraga, pihaknya berkesempatan mempromosikan potensi wisata.

"Turnamen ini masuk ke dalam 77 event yang sejauh ini sukses digelar. Event olahraga ini sejalan dengan misi Pemkot Bontang yang sedang meningkatkan jumlah pengunjung berskala nasional," ucap Ahmad Aznem. 

Tak lupa mantan Ketua KNPI Bontang ini mengapresiasi dukungan dan kehadiran peserta Tournament Golf Bontang Open yang datang dari berbagai daerah. Berkat antusias peserta yang sangat tinggi event tahunan ini terbilang sukses.

Sebagai informasi, perlombaan ini merupakan salah satu rangkaian dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kota Taman yang ke-24.

Menariknya, pagelaran Tournament Golf Bontang Open ini berhasil membuat 3 golfer menyabet Hold in One, di antaranya, 1 Unit Toyota Kijang Innova Zenix G M/T off the road yang diraih oleh golfer Wahyu, kemudian dua golfer lainnya Reza dan Bimo masing-masing menerima uang sebesar Rp150 juta. Kemudian, Best Gross disematkan kepada Golfer Harman dan Best Nett diberikan kepada Bimo AW Kusumo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES