Olahraga

Tim Putri Petrokimia Susul TNI AU ke Grand Final Livoli Divisi Utama 2023

Jumat, 08 Desember 2023 - 09:47 | 27.76k
Para pemain Petrokimia merayakan kemenangan mereka (foto : dok Livoli Divisi Utama 2023)
Para pemain Petrokimia merayakan kemenangan mereka (foto : dok Livoli Divisi Utama 2023)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Tim putri Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia menjadi penantang tim putri TNI AU di grand final Livoli Divisi Utama 2023. Kepastian tiket ke grand final didapat usai menundukkan TNI AL pada laga terakhir putaran kedua final four, di GOR Joyoboyo, Kediri, Kamis (7/12/2023)

Pada laga ini Petrokimia unggul 3-1 (25-16, 30-32, 25-15, 25-19). Dengan kemenangan ini, Petrokimia mengakhiri final four di peringkat dua klasemen sektor Putri dengan catatan empat kali menang dan dua kali kalah. Kekalahan Petrokimia semua didapat saat menghadapi TNI AU. 

Melangkah ke final, pelatih Petrokimia Pedro Lilipaly bertekad membawa timnya meraih gelar juara dan memecahkan rekor. "Kita ingin pecahkan rekor juara setelah kita sudah mampu pecahkan rekor masuk final," katanya usai laga.

Menurut Pedro, Petrokimia sudah lama tidak menyandang gelar juara. "Sudah lama tidak juara. Mungkin belasan tahun kita tidak juara," sambung mantan pemain Petrokimia putra ini. 

Sementara itu, dalam laga lain di matchday terakhir final four tim putri TNI AU mengalahkan Popsivo Polwan. Meski sudah lolos ke grand final dan menurunkan sejumlah pemain lapis keduanya, TNI AU tetap memperlihatkan kekuatan maksimal dan menang dengan skor 
3-0 (25-23, 25-19, 25-23).

Kemenangan ini makin mengukuhkan posisi TNI AU sebagai pemuncak klasemen sektor putri,  dengan catatan lima kali menang dan satu kali kalah. Satu-satunya kekalahan TNI AU didapat dari Popsivo Polwan di laga terakhir putaran pertama. Saat itu TNI AU kalah dengan skor 3-1. 

Pelatih TNI AU, Alim Suseno mengatakan dirinya  memang ingin melakukan rotasi dalam laga. terakhir tersebut. "Karena tidak menentukan, saya mencoba pemain yang belum main," kata Alim.

Menurutnya, dengan sudah pernah mencoba pemain-pemain cadangan, bisa menjadi tambahan kekuatan untuk nantinya dimainkan pada laga grand final. 

Grand final yang mempertemukan TNI AU melawan Petrokimia Gresik akan berlangsung Sabtu (9/12/2023). Sementara pada perebutan tempat ketiga, Popsivo Polwan akan berhadapan dengan TNI AL. Laga perebutan tempat ketiga juga akan digelar pada hari yang sama. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES