Olahraga

Hebat, Persik Taklukkan Persib Dua Gol Tanpa Balas di GBLA

Minggu, 10 Desember 2023 - 22:16 | 24.28k
Para pemain Persik saat merayakan kemenangan mereka (Foto : dok Instagram Persik)
Para pemain Persik saat merayakan kemenangan mereka (Foto : dok Instagram Persik)

TIMESINDONESIA, KEDIRIPersik Kediri berhasil membalas kekalahan mereka di putaran pertama, dengan membekuk tuan rumah Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 pekan 22. 

Pertandingan yang berlangsung di stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (10/12/2023) itu berakhir dengan kemenangan bagi Persik dengan skor 0-2. Dalam laga yang dipimpin wasit asal Jepang Futoshi Nakamura itu, tuan rumah sedikit lebih mendominasi di babak pertama. 

Mengandalkan David da Silva sebagai ujung tombak utama, tembakan pemain asal Brazil itu memberikan ancaman ke gawang Persik Kediri yang dikawal Dikri Yusron. David da Silva beberapa kali mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti namun bola masih bisa diamankan Dikri Yusron. 

Dari kubu Persik, salah satu peluang emas sempat didapat Supriadi. Namun tembakan winger muda itu masih mengarah ke atas mistar gawang Persib. Renan Silva juga turut mencoba memberikan ancaman. Menerima bola dari Yusuf Meilana, tembakan Renan sayangnya juga belum menemui sasaran. Skor kacamata menutup babak pertama. 

Di babak kedua, Persik mengubah kedudukan menjadi 0-1. Pelanggaran yang dilakukan kiper Persib Bandung Kevin Mendoza terhadap Renan Silva,  membuat wasit memberikan hadiah penalti untuk Persik Kediri. Renan yang maju sebagai eksekutor, melakukan tugasnya dengan baik dan membawa Persik unggul di menit 49. 

Terpaut 10 menit dari gol pertama, Persik memperbesar keunggulan menjadi 0-2 berkat gol Anderson. Dengan tenang mengeksekusi tendangan bebas dari luar kotak penalti Persib, Anderson sukses memaksa Kevin Mendoza kembali memungut bola dari gawangnya. 

Ketinggalan dua gol, Persib mencoba bangkit. Sejumlah serangan dibangun, tapi belum berhasil menembus pertahanan Persik Kediri. Sedangkan Persik sendiri tidak mengendurkan serangan mereka. Di sepuluh menit akhir laga, M Khanafi masuk menggantikan Flavio Silva, membuat lini serang Persik lebih segar. 

Namun sampai peluit panjang berbunyi, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor tetap bertahan 0-2 untuk kemenangan Persik Kediri. Tiga poin dari laga ini mengantarkan Persik naik satu peringkat ke posisi enam dengan 33 poin. 

Sedangkan Persib Bandung tetap bertahan di tempat ketiga dengan 39 poin. Kekalahan ini mengakhiri catatan positif Persib yang tak pernah menyentuh kekalahan dalam 14 laga sebelumnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES