Olahraga

Bayer Leverkusen Perpanjang Dominasi di Puncak Klasemen Liga Jerman

Senin, 11 Desember 2023 - 02:39 | 25.87k
Gelandang VfB Stuttgart Chris Fuehrich (kanan) dan bek Bayer Leverkusen Odilon Kossounou bertarung memperebutkan bola pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di MHPArena, Stuttgart, Minggu (10/12/2023). (Foto: ANTARA/AFP/THOMAS KIENZLE)
Gelandang VfB Stuttgart Chris Fuehrich (kanan) dan bek Bayer Leverkusen Odilon Kossounou bertarung memperebutkan bola pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di MHPArena, Stuttgart, Minggu (10/12/2023). (Foto: ANTARA/AFP/THOMAS KIENZLE)

TIMESINDONESIA, JAKARTABayer Leverkusen asuhan Xabi Alonso memperpanjang dominasi mereka di puncak klasemen Liga Jerman pada Minggu, setelah bermain imbang 1-1 di kandang VfB Stuttgart, MHPArena.

Leverkusen kini berada di puncak dengan koleksi 36 poin, unggul empat poin atas tim peringkat kedua Bayern Munich. Sedangkan Stuttgart berada di posisi ketiga dengan 31 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Tim berjulukan Die Schwarzroten (Si merah-hitam) itu juga masih menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di liga musim ini, dengan koleksi 11 kemenangan dari 14 pertandingan yang telah dimainkan.

Mereka tetap menjadi satu-satunya klub di liga yang belum terkalahkan musim ini, dengan meraih kemenangan dalam 11 dari 14 pertandingan pertama.

Stuttgart mendominasi sebagian besar fase awal pertandingan. Mereka memaksa kiper Lukas Hradecky melakukan sejumlah penyelamatan brilian, serta Edmond Tapsoba harus bersusah payah melakukan block di garis gawang.

Hradecky terutama tampil sangat bagus. Pertama-tama ia menahan tendangan Deniz Undav dengan penyelamatan ke sisi kiri, dan kemudian menjulurkan kakinya untuk menghentikan Serhou Guirassy dalam situasi satu lawan satu.

Leverkusen tetap berbahaya saat melakukan serangan balik. Sepakan Amine Adli mengenai mistar gawang, sebelum Victor Boniface melepaskan tembakan yang melenceng.

Namun, Stuttgart layak unggul ketika mereka akhirnya berhasil mencetak gol menjelang turun minum, tepatnya pada menit ke-40

Josha Vagnoman membongkar pertahanan Leverkusen dengan berlari cepat ke kotak penalti dari sisi kanan, sebelum menyodorkan bola kepada Chris Fuehrich yang tidak terkawal untuk dengan mudah membobol gawang tim tamu.

Pasukan Alonso langsung membalas setelah babak kedua dimulai. Memasuki menit ke-47, Florian Wirtz mencetak gol dengan sepakan pertama yang brilian setelah menerima operan Viktor Boniface dari sayap kiri.

Gol penyama kedudukan tersebut membakar semangat Leverkusen, yang memiliki peluang-peluang yang lebih baik pada babak kedua.

Granit Xhaka melepaskan tembakan jarak jauh yang mengenai tiang gawang, sedangkan Jonathan Tah hampir saja mencuri kemenangan untuk Leverkusen melalui sepakan volinya pada fase akhir laga.

Daftar susunan pemain:

VfB Stuttgart: Alexander Nubel, Josha Vagnoman, Waldemar Anton, Dan Zagadou, Maximilian, Enzo Millot, Angelo Stiller, Atakan Karazor, Chris Fuhrich, Deniz Undav, Serhou Guirassy
Pelatih: Sebastian Hoeness

Bayer Leverkusen: Lukas Hradecky, Odilon Kossounou, Jonathan Tah, Edmond Tapsoba, Jeremie Frimpong, Granit Xhaka, Exequiel Palacios, Alex Grimaldo, Amine Adli, Florian Wirtz, Victor Boniface
Pelatih: Xabi Alonso
 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES