Olahraga

Juara Livoli Divisi Utama 2023, BIN Pasundan Catat Sejarah Manis 

Senin, 11 Desember 2023 - 00:26 | 30.38k
Pemain BIN Pasundan merayakan kemenangannya di Grand Final Livoli Divisi Utama 2023 (foto: Yobby/TIMES Indonesia)
Pemain BIN Pasundan merayakan kemenangannya di Grand Final Livoli Divisi Utama 2023 (foto: Yobby/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – BIN Pasundan mengakhiri Livoli Divisi Utama 2023 dengan manis. Tim asuhan Ryan Masajedi itu menaklukkan LavAni 3-2 untuk memastikan diri menjadi juara Livoli Divisi Utama untuk pertama kali. 

Gelar juara ini sekaligus membayar kegagalan sebelumnya. Musim lalu, BIN Pasundan melangkah ke grand final, namun gagal membawa pulang gelar juara usai kalah dari Indomaret Sidoarjo. 

Grand final Livoli Divisi Utama 2023 yang mempertemukan BIN Pasundan vs LavAni berlangsung di GOR Joyoboyo Kota Kediri, Minggu (10/12/2023). Laga berlangsung ketat. BIN Pasundan menguasai set pertama dengan menang 25-19. Di set kedua, LavAni bangkit dan mengalahkan BIN Pasundan 25-21. 

Keunggulan LavAni berlanjut di set ketiga dengan skor 25-22. Masuk set keempat BIN Pasundan kembali memberikan perlawanan sebelum menutup set dengan kemenangan 25-19. Dengan kemenangan BIN Pasundan di set keempat ini, memaksakan laga berlanjut ke set kelima. 

Livoli-2.jpgSkuad BIN Pasundan yang menjadi juara Livoli Divisi Utama 2023 (foto: Yobby/TIMES Indonesia)

Di set kelima, laga masih berjalan ketat. Kerja mengejar angka terjadi sepanjang set, sebelum akhirnya BIN Pasundan menutup perlawanan LavAni dengan 15-12. 

Usai laga Ryan Masajedi mengungkapkan kemenangan timnya berkat ketenangan mereka sebagai tim untuk menghadapi tekanan. 

Hal itu mengingat selain memiliki pemain timnas, LavAni adalah satu-satunya tim yang pernah mengalahkan BIN Pasundan di putaran final four.

"Aku meminta para pemain bermain dengan tenang untuk merebut poin demi poin. LavAni punya banyak timnas. Aku memberikan data LavAni kepada para pemain kemarin, agar mereka bisa belajar untuk laga grand final, " ujarnya usai laga. 

Di laga terakhir final four, BIN Pasundan mengisyaratkan sejumlah pemain mereka. Para pemain itu memang sengaja disimpan agar bisa tampil maksimal di partai puncak dan hal tersebut berhasil dilakukan. 

"Aku memainkan semua pemainku dari awal sampai akhir. Aku minta mereka fokus pada tugas masing-masing. Ini akan menjadi pengalaman bagi mereka," pungkasnya. 

Livoli-3.jpg

Gelar juara BIN Pasundan makin lengkap setelah pemain mereka, Muhammad Fikri Mustopa Kamal terpilih menjadi Pemain Masa Depan Livoli Divisi Utama 2023 berkat penampilan apiknya. 

Sebagai juara, BIN Pasundan menerima trofi piala dan juga uang pembinaan sebesar Rp 50 juta, sedangkan LavAni yang menjadi runner up mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 30 juta. 

Sementara itu tempat ketiga menjadi milik PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi. Menghadapi Indomaret Sidoarjo, tim asuhan Rohadi Mulya menang 3-1. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES