Olahraga

Pemkot Batu Mulai Siapkan Venue Porprov Jatim 2025

Sabtu, 23 Desember 2023 - 12:11 | 34.14k
Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, M Chori saat membuka Rapat Kerja KONI Kota Batu tahun 2023 yang dilaksanakan di Hotel Zam-Zam. (Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, M Chori saat membuka Rapat Kerja KONI Kota Batu tahun 2023 yang dilaksanakan di Hotel Zam-Zam. (Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATUPemkot Batu mulai mempersiapkan venue Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov Jatim 2025. Salah satu venue yang dipersiapkan tahun 2024 adalah GOR Ganesha, GOR Gajahmada, Stadion Gelora Brantas, dan Track BMX.

Hal tersebut dikemukakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, M Chori saat membuka Rapat Kerja KONI Kota Batu tahun 2023 yang dilaksanakan di Hotel Zam-Zam, Sabtu (23/12/2023). Semua persiapan ini akan mulai dilaksanakan awal tahun 2024 mendatang.

Persiapan sarana prasarana ini untuk memenuhi kebutuhan sarana pertandingan, Dimana direncanakan ada 14 venue Porprov Jatim 2025 yang akan dipertandingkan di Kota Batu. Chori menegaskan kerja Pemkot Batu ini harus diimbangi seluruh insan olahraga dengan semangat mensukseskan Porprov Jatim 2025.

Rapat-Kerja-KONI-Kota-Batu-b.jpg

“Mari kita tunjukkan kalau kita bisa menyelenggarakan Porprov Jatim 2025 dengan baik dan bisa mengantarkan atlet kita meraih juara dalam Porprov Jatim 2025,”kata Chori. Pemkot Batu juga mulai memberikan alokasi anggaran untuk persiapan Porprov Jatim 2025.

“Satu setengah tahun bukan waktu yang panjang, tapi sangat singkat, tahun ini kita sukses meraih prestasi dalam Porprov Jatim dengan mendapatkan 22 medali emas. Mari kita pertahankan dan ditingkatkan,”ujar Chori. 

Chori mengatakan memang tidak semua venue yang dipersiapkan bisa rampung dalam waktu singkat, karena keterbatasan anggaran yang ada. Salah satunya adalah kolam renang yang harus dibangun secara bertahap. “Tahun 2024 ini, kita baru melaksanakan perencanaan untuk Pembangunan kolam,” ujarnya. 

Rapat-Kerja-KONI-Kota-Batu-c.jpg

Chori berharap momen rapat kerja yang dilaksanakan KONI Kota Batu ini dijadikan ajang untuk evaluasi dan merencanakan program kerja yang baik untuk menyongsong Porprov Jatim 2025.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Batu, Sentot Ari Wahyudi mengatakan bahwa Rapat Kerja ini diikuti semua cabang olahraga (34 Cabor). Rakor ini akan dijadikan ajang untuk evaluasi dan merencanakan program tahun 2024.

“Satu setengah tahun waktu yang sangat pendek, mari kita memaksimalkan persiapan. Mari kita evaluasi, apakah prestasi melejit di Porprov Jatim 2023 ini adalah sebuah kebetulan atau karena by desain kita, mari kita evaluasi bersama,”ujarnya.

Sentot menegaskan bahwa persiapan Porprov Jatim 2025 akan mulai dilaksanakan awal tahun 2024 ini. Yakni dengan menggelar Pemusatan Latihan Kota (Puslatkot) untuk atlet ring 1 dan secara bertahap akan dilanjutkan dengan Puslatkot atlet ring 2 dan ring 3. 

Dalam Raker ini, jumlah cabang olahraga dinaungan KONI Kota Batu hari ini bertambah, karena satu cabang olahraga baru akan bergabung dengan KONI Kota Batu yakni cabor Gateball. Cabang olahraga modifikasi permainan croquet ini akan ikut berlaga dalam Porprov Jatim 2025 mendatang. “Kita sudah menyiapkan atlet untuk Porprov Jatim, Insya Allah kita bisa berkontribusi dalam perolehan medali,” ujar Ketua Pergatsi Kota Batu, Suprayitno. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES