Olahraga

Justin Hubner tak Sabar Perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Senin, 08 Januari 2024 - 11:32 | 19.93k
Pemain timnas Indonesia Justin Hubner ketika mencatatkan debutnya pada laga uji coba melawan Libya yang berakhir dengan kekalahan 0-4 di Mardan Sports Complex, Antalya, Turki, Selasa (2/1/2024). (ANTARA/Ho/PSSI)
Pemain timnas Indonesia Justin Hubner ketika mencatatkan debutnya pada laga uji coba melawan Libya yang berakhir dengan kekalahan 0-4 di Mardan Sports Complex, Antalya, Turki, Selasa (2/1/2024). (ANTARA/Ho/PSSI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemain Timnas Indonesia Justin Hubner tidak sabar untuk memperkuat tim Garuda di Piala Asia 2023 yang akan berlangsung pada 12 Januari sampai 10 Februari mendatang.

Hal ini diungkapkan pesepak bola yang baru merampungkan proses naturalisasinya pada awal Desember tahun lalu itu setelah ia dan rekan-rekannya yang lain tiba di Qatar, Minggu (7/1/2023) seusai perjalanan dari Antalya, Turki.

"Ini sangat luar biasa, kami bisa berada di ajang Piala Asia, saya sudah tidak sabar untuk memulainya dan kami akan berlatih di sini, kita berada di grup dan laga yang sulit," buka Hubner, melansir dari laman resmi PSSI, Senin.

Pada ajang empat tahunan itu, Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Dari tiga kontestan itu, Indonesia merupakan negara dengan ranking paling rendah, yaitu 146 dunia.

Timnas-Indonesia.jpgPemain Timnas Indonesia berlatih di Lapangan Al Egla 2 , Doha, Qatar. Sesi latihan itu berlangsung selama 2 jam, yang dimulai pada pukul 19.00 waktu setempat. (foto: PSSI)

Di antara seluruh kontestan lainnya, tim Merah Putih merupakan tim kedua yang berperingkat paling rendah dunia, hanya unggul dari salah satu tim yang berada di Grup C, Hong Kong yang ada di peringkat 150 dunia.

Disinggung mengenai peluang Merah Putih di turnamen nanti dan bagaimana mengarunginya dengan lawan-lawan kuat, pemain klub Wolverhampton Wanderers itu menegaskan akan berjuang dan bertarung bersama rekan-rekannya untuk Indonesia.

"Tapi kami adalah tim yang sangat kuat, kami bekerja sangat keras, saya pikir kami punya peluang di Piala Asia nanti," tegasnya.

"Kami akan bertarung dan bekerja keras di laga-laga grup (melawan Irak, Vietnam dan Jepang), untuk keluarga kami, untuk fans, dan semuanya. Kita lihat saja nanti," ucapnya.

Sementara itu pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong langsung mengajak tim berlatih setiba di Qatar.  Asnawi Mangkualam dan kawan kawan langsung  berlatih di Lapangan Al Egla 2 , Doha, Qatar. Sesi latihan itu berlangsung selama 2 jam, yang dimulai pada pukul 19.00 waktu setempat.

Dalam latihan tersebut, Shin Tae-yong memberikan sedikit materi latihan taktik sambil memulihkan kondisi para pemain. Pelatih asal Korea Selatan itu bersyukur latihan tersebut berlangsung dengan baik.

"Dan untuk hari ini kami melakukan latihan pemulihan sekaligus taktikal. Memang latihan sangat ringan, tapi ini langkah pertama yang baik, berjalan sesuai rencana saya untuk secara keseluruhan," tutur Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni uji coba terakhir melawan Iran pada Selasa (9/1), sebelum melakoni partai pertama Grup D Piala Asia 2023 melawan Irak pada 15 Januari. Setelah melawan Irak, Indonesia bertemu Vietnam (19/1) dan Jepang (24/1).

Sejauh ini, Indonesia telah melakoni dua laga uji coba di Turki melawan Libya yang berkesudahan dengan skor 0-4 pada pertemuan pertama dan 1-2 pada pertemuan kedua.

Setelah dua uji coba itu, Mangkualam dan kawan-kawan akan melakoni uji coba terakhir melawan Iran di Qatar pada Selasa (9/1). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES