Olahraga

Persipro 54 Pastikan Tiket 16 Besar Setelah Imbang dengan Perssu Sumenep

Jumat, 12 Januari 2024 - 12:57 | 68.34k
Berbaju putih, pemain Persipro 54 mencoba mempertahankan bola. (Foto: Persipro 54 for TIMES Indonesia)
Berbaju putih, pemain Persipro 54 mencoba mempertahankan bola. (Foto: Persipro 54 for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOPersipro 54 dipastikan lolos ke 16 besar Liga 3 Jatim usai menahan imbang tuan rumah Perssu Sumenep, pada Kamis (11/1/2024) sore. Dengan perolehan 7 poin, Persipro 54 kini menduduki puncak klasemen.

Media Officer Persipro 54, Tri Oktavian mengatakan, pertandingan melawan tuan rumah di Stadion A Yani, Sumenep-Madura berlangsung cukup sengit.

Meskipun demikian, Persipro 54 berhasil unggul dalam permainan. Bahkan, pada menit ke-37, Eko berhasil menjebol gawang Perssu Sumenep, diikuti oleh gol kedua dari Risdianto pada menit ke-42.

Sayangnya, akibat kesalahan pemain belakang, pada menit ke-45 tuan rumah berhasil memperkecil ketertinggalan lewat tendangan penalti dari Sandrian.

Bahkan, menjelang akhir babak pertama, blunder dari kiper Persipro 54 berhasil dimanfaatkan oleh pemain Perssu Sumenep. Akibatnya, skor berubah menjadi imbang 2-2 saat turun minum.

Masuk babak kedua, pertandingan ternyata tidak mengubah skor. Bahkan, pertandingan berlangsung dengan tempo yang lebih cepat dan agresif. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap 2-2.

"Berhasil menahan imbang tuan rumah, maka Persipro 54 meraih 7 poin dan menempati posisi puncak klasemen. Sehingga, dipastikan lolos ke 16 besar," kata Tri.

Menurutnya, pertandingan 16 besar berlangsung cukup singkat, yaitu mulai tanggal 19, 21 dan 23 Januari 2024. Oleh karena itu, Persipro 54 hanya beristirahat sehari kemudian kembali berlatih mempersiapkan diri untuk babak 16 besar.

"Untuk grupnya, belum diketahui masuk ke dalam grup mana. Namun lawan dari satu grup sudah diketahui, yaitu Persewangi-Banyuwangi, Perseta-Tulungagung, dan Persedikap-Kediri," imbuhnya.

Berkaitan dengan stadion yang akan digunakan, proses pengajuan masih berlangsung. Yang jelas, Persipro 54 telah mengajukan kembali menjadi tuan rumah pada babak 16 besar.

"Kami tetap mengajukan menjadi tuan rumah. Namun masih belum ada kepastian di mana pertandingan akan dilaksanakan," tutup Tri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES