Olahraga

Piala Asia 2023, Iran Menang Mutlak Atas Palestina

Senin, 15 Januari 2024 - 07:45 | 21.91k
Iran memetik kemenangan atas Palestina di Piala Asia 2023 (Foto: the-afc.com)
Iran memetik kemenangan atas Palestina di Piala Asia 2023 (Foto: the-afc.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Iran mengawali perjalanan mereka di Piala Asia 2023 dengan mengamankan kemenangan meyakinkan 4-1 atas Palestina di Stadion Education City, Ar-Rayyan, Senin (15/1/2024) dini hari WIB.

Pada pertandingan ini kemenangan Iran hadir berkat gol-gol yang dicetak oleh Karim Ansarifard, Shojae Khalilzadeh, Mehdi Ghayedi serta Serdar Azmoun, sementara Palestina sempat memperkecil ketertinggalan lewat Tamer Seyam, demikian catatan AFC.

Secara statistik Iran mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 63 persen penguasaan bola serta melepaskan total 11 tendangan yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

Iran langsung mengambil inisiatif menyerang pada pertandingan ini dan mampu unggul cepat pada menit kedua lewat gol yang dicetak oleh Karim Ansarifard.

Berawal dari umpan silang yang dikirimkan Mehdi Ghayedi, bola dapat diterima Saman Ghoddos yang memberikan umpan kepada Ansarifard dan selanjutnya membobol gawang Palestina sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Ghoddos kembali memberikan assist pada pertandingan ini setelah tendangan bebasnya dapat diterima oleh Shojae Khalilzadeh yang menciptakan gol kedua untuk Iran sehingga skor berubah menjadi 2-0 pada menit 12.

Iran hampir menambah keunggulan menjadi 3-0 ketika Mehdi Taremi hampir menerima umpan Alireza Jahanbakhsh, akan tetapi peluang tersebut dapat dipatahkan kiper Palestina Rami Hamadeh.

Skuad asuhan Amir Ghalenoei sukses menambah keunggulan tujuh menit sebelum babak pertama usai lewat gol yang dicetak oleh Mehdi Ghayedi memanfaatkan umpan dari Taremi sehingga skor berubah menjadi 3-0.

Pada waktu tambahan babak pertama, Palestina berhasil memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-3 setelah sundulan Tamer Seyam tak dapat dihalau kiper Iran Alireza Beiranvand. Skor 3-1 untuk keunggulan Iran bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Iran tetap bermain menyerang dan berhasil menambah keunggulan menjadi 4-1 pada menit ke-55 lewat gol yang dicetak Serdar Azmoun.

Palestina berusaha keluar dari tekanan Iran, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 4-1 untuk kemenangan Team Melli tetap bertahan.

Hasil ini membuat Iran untuk menempati posisi pertama Grup C dengan raihan tiga poin dari satu pertandingan, sedangkan Palestina menempati posisi juru kunci tanpa poin.

Selanjutnya Iran akan menghadapi Hong Kong pada pertandingan kedua Grup C Piala Asia 2023, sedangkan Palestina berjumpa Uni Emirat Arab. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES