Olahraga

Sebelum Jamu Bali United, Persik Agendakan Uji Coba

Selasa, 16 Januari 2024 - 23:43 | 23.44k
pemain Persik Kediri saat berlatih di Stadion Brawijaya Kota Kediri (foto : dok Instagram Persik)
pemain Persik Kediri saat berlatih di Stadion Brawijaya Kota Kediri (foto : dok Instagram Persik)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Laskar Jayabaya, julukan Persik Kediri menjadikan jeda kompetisi untuk memantapkan persiapan mereka mengarungi sisa musim kompetisi Liga 1. 

Sebelumnya tim yang bermarkas di Stadion Brawijaya Kota Kediri itu sudah berencana melangsungkan pemusatan latihan atau TC. 

Seperti diketahui, Liga 1 mulai diliburkan sejak 19 Desember 2023 hingga 3 Februari 2024 mendatang. Selain libur Natal dan Tahun Baru, jeda kompetisi juga bertepatan jadwal Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024 nanti. 

Selain pemusatan latihan, Persik Kediri juga berencana untuk melangsungkan sejumlah laga ujicoba.  Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide memastikan baik berlatih di Kediri ataupun pemusatan latihan di luar kota, skuadnya tetap akan berlatih dengan maksimal. 

"Manajemen masih mencari yang terbaik. Kita bisa berlatih di Kediri, tidak masalah dan melangsungkan laga ujicoba. Tapi jika ada TC juga tidak masalah," tuturnya, Selasa (16/1/2024). 

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide menuturkan, pihaknya belum menetapkan kriteria khusus untuk calon lawan dalam ujicoba. 

Namun mengingat sebelumnya Persik Kediri sudah banyak menghadapi tim dari kompetisi Liga 1, ada kemungkinan tim yang yang dihadapi di laga uji coba adalah tim dari kompetisi yang lebih rendah. 

Persik Kediri sendiri meliburkan para pemainnya usai meraih hasil imbang dari PSM Makassar (19/12/2023) lalu dan mulai berlatih bersama kembali di Stadion Brawijaya Kota Kediri pekan lalu. 

"Musim ini kita sudah menghadapi klub Liga 1. Mungkin sekarang (lawan) dari kompetisi kedua. Ujicoba yang tidak terlalu berat,  karena kita perlu mempersiapkan melawan Bali United," tambahnya. 

Persik Kediri saat ini tengah berada di posisi 6 klasemen sementara Liga 1 dengan 34 poin. Marcelo Rospide mengungkapkan, di sisa putaran kedua nanti kompetisi akan berjalan lebih ketat. 

Saat ini tersisa 11 laga di putaran kedua Liga 1. 
Di sisi lain, Klub-klub kompetitor telah melakukan pembenahan dan juga mendatangkan sejumlah pemain baru untuk memperkuat skuad masing-masing. 

"Kita sudah dekat dengan target. Itu tidak mudah, banyak klub yang juga berpotensi masuk empat besar. Kita harus menikmati 11 laga tersisa tersebut untuk mewujudkan target tersebut," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES