Olahraga

Pelatih Vietnam Sebut Marselino dan Rafael sebagai Pemain yang Diwaspadai

Jumat, 19 Januari 2024 - 10:12 | 17.04k
Striker Timnas Indonsia Marselino Ferdinan menjadi pemain yang diwaspadai kubu Vietnam. (foto: PSSI)
Striker Timnas Indonsia Marselino Ferdinan menjadi pemain yang diwaspadai kubu Vietnam. (foto: PSSI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pelatih Timnas Vietnam Philippe Troussier menilai Timnas Indonesia yang akan menjadi lawan di laga kedua Grup D Piala Asia 2023, Jumat (19/1/2024) malam nanti sebagai lawan berat.

Meski demikian, pelatih asal Prancis ini optimistis Vietnam mampu mengimbangi Timnas Indonesia sekaligus meraih tiga poin penting dalam upaya menjaga peluang ke babak 16 besar.

"Laga melawan Indonesia masih dalam proses menuju lolos ke babak selanjutnya. Itu tetap ada di tangan kita karena masih ada enam poin yang perlu diperoleh secara teori. Untuk lolos ke babak kedua, kami butuh poin, kami butuh selisih gol. Artinya mulai sekarang nasib ada di tangan kita," jelas Troussier dalam jumpa pers sebelum pertandingan.

Troussier juga menjanjikan bahwa Vietnam bisa tampil lebih baik ketimbang saat jalah 2-4 dari Jepang pada laga perdana.

"Meski kalah (melawan Jepang), kami menampilkan performa yang kuat terutama dalam penguasaan bola. Penampilan ini memberikan kepercayaan diri para pemain. Jelas jika ingin menang kami harus mengontrol permainan, bersabar dan menunggu momen yang tepat. Kami juga tahu bahwa kami harus menghadapi semangat Indonesia dan saya yakin kami siap," ucapnya.

Dalam keterangannya, Troussier juga menyebut terkesan dengan penampilan Timnas Indonesia ketika kalah 1-3 atas Irak. Ia juga  menyoroti pencetak gol Marselino Ferdinan dan Rafael Struick sebagai pemain yang bisa menjadi ancaman bagi Vietnam. 

“Mungkin saya paling terkesan dengan pemain bernomor punggung 7, Marselino Ferdinan. Selain itu pemain nomor 11 Rafael dan gelandang tengah Indonesia juga sangat kuat dan agresif,” ucap Troussier.

Sebagai informasi, Indonesia dan Vietnam sama sama meraih kekalahan pada laga perdana Grup D. Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Irak, sedangkan Vietnam tunduk dari raksasa Asia, Jepang dengan skor 2-4.

Dengan kondisi di atas, Indonesia dan Vietnam harus bisa meraih kemenangan untuk menjaga asa untuk lolos ke babak 16 besar. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES