Olahraga

Latihan Bersama Persebaya, Persik Mainkan Semua Pemain 

Sabtu, 20 Januari 2024 - 23:12 | 20.19k
Pemain Persik Kediri saat latih tanding menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Sabtu (20/1) sore.  (FOTO: Persik for TIMES Indonesia)
Pemain Persik Kediri saat latih tanding menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Sabtu (20/1) sore. (FOTO: Persik for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Skuad Persik Kediri menguji kekuatan dan persiapan dengan melangsungkan latihan bersama Persebaya Surabaya, Sabtu (20/1) sore, di Stadion Gelora 10 November Surabaya. 

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide latihan bersama ini merupakan bagian dari latihan skuad Macan Putih. Sebelumnya sudah melakoni latihan intensif selama 15 hari terakhir untuk mengembalikan performa para pemain. 

"Melawan Persebaya Surabaya ini bukanlah pertandingan melainkan latihan bersama, kami mencoba memberikan menit bermain bagi seluruh pemain," ungkapnya. 

Dalam latihan bersama tersebut, pelatih asal Brazil itu memberikan kesempatan bermain kepada sejumlah pemain yang jarang dimainkan. 
Di babak pertama, Persik Kediri memainkan Miswar Saputra di bawah mistar gawang dan ditopang kuarter Simen Lyngbo, Yusuf Meilana, Ahmad Agung, dan Hamra Hehanusa di lini pertahanan. Sementara Ze Valente, Renan Silva, Rohit Chand, dan Bayu Otto mengisi lini tengah menopang duet Kelly Sroyer dan M Khanafi sebagai duet di lini depan. 

Di babak kedua, Persik Kediri memainkan seluruh pemain yang dibawa termasuk juga Taufik serta kiper Eko Saputro yang belum mendapat menit bermain di kompetisi BRI Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Latihan bersama itu sendiri berakhir dengan keunggulan tuan rumah dengan skor 0-2. Gol Persebaya tercipta lewat aksi Paolo Henrique dan Oktavianus. Marcelo Rospide sendiri tidak terlalu mempermasalahkan hasil latihan bersama Persebaya Surabaya dan lebih melihat hasil dari latihan yang sudah digelar sebelumnya 

"Di babak kedua kami mengganti seluruh pemain agar semuanya bisa mengembalikan sentuhan dan mendapatkan kembali suasana pertandingan," tambahnya.

Persik Kediri meliburkan para pemainnya usai meraih hasil imbang dari PSM Makassar (19/12/2023) lalu dan mulai berlatih bersama kembali di Stadion Brawijaya Kota Kediri pekan lalu. Program pertama adalah recovery untuk sejumlah pemain, setelah itu masuk dalam program khusus untuk melawan Bali United. 

Laga menghadapi Bali United dijadwalkan berlangsung di Stadion Brawijaya, pada 5 Februari 2024. "Setelah ini kami akan fokus sepenuhnya menghadapi laga lanjutan melawan Bali United, target kami jelas di 11 pertandingan tersisa dapat meraih hasil maksimal. Beberapa pemain ada yang masih mengalami cedera dan saya berharap di sisa waktu ini semuanya dapat pulih,” pungkas pelatih Persik Kediri ini. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES