Olahraga

Kalah Dramatis dari Bahrain, Malaysia Tersingkir di Piala Asia 2023 Qatar

Minggu, 21 Januari 2024 - 00:54 | 45.13k
Pertandingan Bahrain vs Malaysia di matchday 2 Grup E di Stadion Jassim bin Hamad, Qatar, Sabtu malam (20/1/2024) WIB. (Foto: AFC)
Pertandingan Bahrain vs Malaysia di matchday 2 Grup E di Stadion Jassim bin Hamad, Qatar, Sabtu malam (20/1/2024) WIB. (Foto: AFC)

TIMESINDONESIA, JAKARTATimnas Malaysia tersingkir dari Piala Asia 2023 setelah menelan kekalahan dramatis 0-1 dari Bahrain pada pertandingan kedua Grup E, di Stadion Jassim bin Hamad, Qatar, Sabtu malam (20/1/2024) WIB.

Gol kemenangan Bahrain dicetak oleh Ali Madan menjelang akhir pertandingan.

Bahrain menguasai jalannya pertandingan dan terus menyerang Malaysia, tetapi serangan Bahrain masih belum terlalu mengancam gawang Malaysia.

Namun, dari sekian upaya itu hanya tiga yang tepat sasaran ke gawang Malaysia. Sebaliknya, Malaysia yang bermain lebih menunggu dan mengandalkan serangan balik.

Pada menit ke-90, Malaysia mendapatkan kans bagus lewat sepakan voli Matthew Davies. Sayang, sepakan pemain kelahiran Australia itu masih sedikit melambung di atas mistar.

Bahrain merespons dengan peluang emas Ali Hasan Isa. Skor 0-0 bertahan karena tembakan jarak dekat Ali Hasan bisa diamankan secara sempurna oleh kiper Malaysia Syihan Hazmi.

Bahrain memastikan kemenangan 1-0 berkat sepakan kaki kiri Ali Madan pada masa injury time. Gol itu berawal dari situasi sepak pojok.

Berkat hasil ini, Malaysia belum meraih satu angka pun di Piala Asia 2023, usai sebelumnya juga kalah 0-4 dari Yordania.

Bahrain-vs-Malaysia-2.jpgTimnas Malaysia tersingkir dari Piala Asia 2023 usai kalah dari Bahrain di Stadion Jassim bin Hamad, Qatar, Sabtu malam (20/1/2024) WIB (Foto: AP/Thanassis Stavrakis)

Tim Harimau Malaya kini duduk di dasar Grup E Piala Asia 2023 dengan nol poin. Dengan demikian, Malaysia dipastikan telah tersingkir.

Poin maksimal yang bisa dikumpulkan Malaysia dalam laga tersisa adalah tiga. Bila menang, mereka bisa menyamai torehan angka Bahrain yang pada partai terakhir akan berhadapan dengan Yordania.

Namun, acuan pertama pemeringkatan untuk Piala Asia 2023 apabila ada dua tim atau lebih berpoin serupa adalah rekor head-to-head. Dalam hal ini, Malaysia kalah head to head dari Bahrain. (*)

Susunan Pemain

Bahrain (4-2-3-1): Lutfalla; Ali, Al Hayam, Baqer, Hasan; Atede, Al-Hardan; Marhoon, Al Aswad, Madan; Al Hashash.

Pelatih: Juan Antonio Pizzi.

Malaysia (5-4-1): Hazmi; Corbin-Ong, Dominic, Cools, Saad, Davies; Abdul Halim, Wilkin, Kutty Abba, Hanapi; Josue.

Pelatih: Kim Pan-gon.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES