Olahraga

Persik Segera Ujicoba Lagi, Peningkatan Peforma Starting Eleven Diutamakan

Kamis, 25 Januari 2024 - 17:53 | 20.97k
Skuad Persik Kediri saat berlatih di Stadion Brawijaya Kota Kediri (Foto : Yobby/Times Indonesia)
Skuad Persik Kediri saat berlatih di Stadion Brawijaya Kota Kediri (Foto : Yobby/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Setelah latih tanding menghadapi Persebaya Surabaya akhir pekan lalu, Persik Kediri masih memiliki jadwal untuk uji coba sebelum menjamu Bali United. Pelatih Marcelo Rospide mengungkapkan ujicoba yang rencananya menghadapi salah satu klub lokal Kediri tersebut, memiliki fokus berbeda dibanding saat menghadapi Persebaya Surabaya. 

Seperti diketahui saat menghadapi Persebaya, semua skuad tim Macan Putih diturunkan tanpa kecuali, termasuk Taufiq dan kiper Eko Saputro yang belum mendapat menit bermain di kompetisi BRI Liga 1 Indonesia 2023/24.

Ujicoba menghadapi klub lokal tersebut, akan dimanfaatkan untuk mengoptimalkan persiapan para pemain yang biasa bermain sebagai starter di Liga 1. Termasuk para pemain asing.

"Saat menghadapi Persebaya aku menurunkan dua tim. Untuk ujicoba akhir pekan nanti, rencana akan memberi tambahan persiapan untuk para pemain yang biasa menjadi starting eleven," tuturnya, Kamis (25/01/2024).

Sepekan terakhir usai latih tanding bersama Persebaya, para pemain terus menjalani program latihan di Stadion Brawijaya, Kota Kediri. 

Meski latihan lebih ringan daripada sebelum menghadapi Persebaya namun tidak mengendurkan persiapan skuad Sardula Seta jelang menghadapi Bali United. "Kami akan terus mendorong mereka. Masih ada dua pekan, kita akan terus berlatih keras," tambahnya. 

Menghadapi Bali United yang saat ini merupakan salah satu favorit juara, dan saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Liga 1, Persik Kediri bertekad memberikan perlawanan terbaik mereka. 

Dengan mengalahkan Bali United dan meraih tiga poin, akan makin mendekatkan Persik Kediri  ke empat besar atau zona Championship Series.   Fase tersebut pada 4-26 Mei 2024 saat regular series usai. "Selangkah demi selangkah mendekat ke empat besar,  dan setelah itu kami akan memikirkan Championship Series," pungkasnya. 

Sebelumnya saat latih tanding bersama Persebaya, Persik Kediri kalaah dengan skor 0-2. Gol Persebaya tercipta lewat aksi Paolo Henrique dan Oktavianus. Marcelo Rospide sendiri tidak terlalu mempermasalahkan hasil latihan bersama Persebaya Surabaya dan lebih melihat hasil dari latihan yang sudah digelar sebelumnya.(*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES