Olahraga

Ini Cara Unik Kapolresta Banyuwangi Bangun Kondusifitas Pilpres

Kamis, 25 Januari 2024 - 15:36 | 18.36k
Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono dan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani bersama awak media dalam ajang olahraga bersama di Gor Tawang Alun. (FOTO: Fazar Dimas/TIMES Indonesia)
Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono dan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani bersama awak media dalam ajang olahraga bersama di Gor Tawang Alun. (FOTO: Fazar Dimas/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Kapolresta Banyuwangi, Jawa Timur, Kombes Pol Nanang Haryono, SH, SIK, MSi, punya cara unik dalam membangun kondusifitas Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024.

Setelah melakukan roadshow keseluruh Polsek, kepala Polresta Banyuwangi yang baru beberapa pekan pindah di Bumi Blambangan ini, langsung membuat gebrakan sinergi yang melibatkan Forkopimda dan awak media. Istimewanya, agenda dibalut dengan suasana penuh keakraban dan menyenangkan. 

Ya, bertempat di Gor Tawang Alun Banyuwangi, Kapolresta Kombes Pol Nanang menggelar ajang bulu tangkis. Kegiatan itu diberi label “Olahraga Bersama Dalam Rangka Sinergitas Forkopimda Plus dengan Awak Media Kabupaten Banyuwangi”.

Sebagai penggagas, Kombes Pol Nanang, pun ikut tampil sebagai peserta. Hadir pula Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyuwangi, Ir H Mujiono, M Si dan unsur Forkopimda. Seperti Kejaksaan Negeri Banyuwangi, Kodim 0825 Banyuwangi, Lanal Banyuwangi, Lapas Banyuwangi dan lainnya.

Sedang dari kalangan awak media, peserta berasal dari sejumlah organisasi pers. Seperti Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Banyuwangi dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banyuwangi.

Sejak awal acara, suasana suka cita penuh keakraban terus berkumandang. Khususnya saat Kapolresta Nanang, yang berduet dengan Wakapolresta Banyuwangi, AKBP Dewa Putu Darmawan, adu kebolehan dengan pasangan Bupati Ipuk dan Sekda Mujiono. Dipinggir lapangan nampak berjajar kalangan jurnalis dan jajaran SKPD. Mereka bersorak sorai memberi semangat, membuat suasana makin riang gembira.

“Olahraga bersama ini bertujuan untuk memperkuat sinergritas dan sebagai sara merajut harmoni. Selain itu, mengajak rekan-rekan media untuk turut serta dalam menjaga kondusifitas di Banyuwangi,” kata Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono. 

Dengan melibatkan seluruh Forkopimda di turnamen bulu tangkis, membuat kegiatan ini tidak hanya sekadar ajang olahraga biasa. Lebih dari itu, acara ini menjadi sarana penting untuk mempererat hubungan antara aparat keamanan, pemerintah daerah, dan awak media dalam menghadapi momen krusial menjelang Pemilu. 

Sementara itu, Orang nomor satu di Bumi Blambangan menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif Polresta Banyuwangi dalam menggelar turnamen olahraga bersama ini. 

"Olahraga bukan hanya sekedar untuk kesehatan, tapi juga dapat menjalin hubungan harmonisasi di Banyuwangi," ungkap Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani. 

Dia berharap, semoga nanti kegiatan semacam ini bisa diselenggarakan secara rutin. Pasalnya, dengan padatnya tugas dan kesibukan, melalui olahhraga bersama bisa menjadi wadah untuk mempererat hubungan talisilaturahmi. 

Tampak dalam turnamen bulu tangkis ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga menjadi panggung dialog antara berbagai pihak. 

Diskusi informal antara awak media, kepolisian, dan pemerintah terjadi di sela-sela pertandingan, menciptakan suasana akrab dan harmonis. 

Tentu, hal ini sejalan dengan tujuan Polresta Banyuwangi untuk menciptakan sinergi yang kuat dalam menjaga ketertiban dan keamanan menjelang Pemilu.

Semangat kebersamaan yang tercipta di turnamen bulu tangkis ini diharapkan dapat berlanjut dalam berbagai kegiatan berikutnya. 

Polresta Banyuwangi berharap bahwa upaya sinergi ini akan menjadi modal positif dalam menjaga kondusifitas dan menciptakan Pemilu yang aman dan damai di Banyuwangi.

Sebagai informasi, adapun daftar pemenang dalam turnamen bulu tangkis ini adalah:

Juara 1 diraih oleh tim media Banyuwangi yakni pasangan Rohman dan Fiki. Mereka meraih hadiah Rp10 juta. 

Juara 2 diraih oleh tim Brimob Polresta Banyuwangi, yakni pasangan Aiptu Khoironi dan Brigadir Dimas. Mereka mendapatkan hadiah Rp7,5 juta. 

Juara 3 diraih oleh perwakilan IJTI Banyuwangi yakni pasangan Iqbal dan Budi. Mereka mendapat hadiah Rp5 juta. 

Juara 4 dimenangkan oleh tim media Banyuwangi yakni pasangan Yaqin dan Bayu. Mereka meraih hadiah Rp2,5 juta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES