Olahraga

Penantian Belasan Tahun, Hendri Nasim Berhasil Juara Turnamen Golf Profesional di Malang

Sabtu, 27 Januari 2024 - 19:46 | 16.98k
Hendri Nasim, atlet golf profesional yang meraih juara pertama di ajang golf profesional di Malang. (FOTO: Istimewa)
Hendri Nasim, atlet golf profesional yang meraih juara pertama di ajang golf profesional di Malang. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Turnamen golf profesional untuk pertama kalinya dalam sejarah dihelat di Malang. Kegiatan bertajuk Platinum Golf Tournament ini, digelar di Araya Golf Malang pada 24 sampai 27 Januari 2024. Hendri Nasim, atlet golf peringkat 9 nasional itu akhirnya berhasil keluar sebagai juara di turnamen tersebut.

Hendri Nasim mengaku, sepanjang karirnya sebagai pe-golf profesional pernah meraih juara sebanyak tiga kali. Dan juara ketiga kalinya ini merupakan penantiannya selama 12 tahun.

"Setelah 12 tahun akhirnya pecah telur di Malang dan saya sangat bangga," ujar Hendri Nasim, Sabtu (27/1/2024).

Hendri Nasim mengaku, turnamen golf profesional di Malang ini cukup menegangkan. Dalam turnamen, Hendri mulanya menduduki urutan 14, kemudian urutan 4 hingga akhirnya juara.

"Cukup menegangkan dan perjuangan yang luar biasa. Saya mendapat dukungan dari teman teman dan bisa main enjoy hingga dapat hasil terbaik ini," ungkapnya.

Atlet asal Jakarta itu menuturkan, selama pertandingan ia hanya bermain tenang, santai, fokus dan gak ngotot dalam turnamen ini. Sebab menurutnya, persaingan dalam turnamen ini cukup sengit. 

Terlebih, venue di Araya Golf Malang ternyata juga cukup sulit untuk ditaklukan oleh para atlet golf profesional, termasuk dirinya. "Terutama green (area berumput di sekitar hole) dan angin. Di sini anginnya termasuk kencang dan green-nya sulit," katanya.

Dikatakannya, kemenangan dalam turnamen golf profesional di Malang ini menjadi tropi ketiganya selama berkarir.

Hendri Nasim berharap, turnamen golf profesional bisa lebih sering diselenggarakan di Indonesia. Sebab, setiap turnamen adalah ajang mengasah skill para atlet baik muda maupun senior. 

"Saya berharap ini terus bergulir secara rutin dan olahraga golf di Indonesia semakin melejit," tegasnya.

Sementara itu, Syukrizal atlet golf peringkat 4 nasional asal Aceh yang juga turut mengikuti turnamen di Malang itu mengapresiasi venue turnamen golf di Malang. 

"Menurut saya, lapangan di Araya cukup bagus dan pemandangannya oke. Memang mulai green, angin sampai cuacanya menyulitkan, tapi seru main di sini. Ini termasuk lapangan yang sulit," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kompetisi Golf Profesional di Malang ini diikuti oleh 88 atlet golf profesional. Hendri Nasim dan seluruh atlet berlomba untuk mendapatkan juara dengan total hadiah sebesar Rp400 juta. Ajang golf profesional, yakni platinum golf Tournament ini selain digelar di Malang juga digelar dibeberapa wilayah lain, yakni Pandaan, Surabaya hingga Jakarta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES