Olahraga

Hujan Deras, Jokowi Tetap Main Sepak Bola Bersama Anak-Anak di Lapangan Gamplong Sleman

Sabtu, 27 Januari 2024 - 20:33 | 19.44k
Presiden RI Joko Widodo bertanding sepakbola bersama anak anak di Lapangan Gamplong, Moyudan, Sleman, DIY, Sabtu (27/1/2024). (FOTO: Olivia Rianjani/TIMES Indonesia)
Presiden RI Joko Widodo bertanding sepakbola bersama anak anak di Lapangan Gamplong, Moyudan, Sleman, DIY, Sabtu (27/1/2024). (FOTO: Olivia Rianjani/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Di tengah hujan deras yang mengguyur Lapangan Gamplong, Moyudan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), tak menyurutkan antusiasme masyarakat melihat Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bertanding sepakbola bersama anak anak, Sabtu (27/1/2024).

Orang nomor satu di Indonesia itu tiba dilokasi sekitar pukul 16.50 WIB. Jokowi ditemani putra bungsunya, Kaesang Pangarep beserta isteri Kaesang, Erina Gudono. Jokowi bermain sebagai penjaga gawang, dengan mengenakan baju timnas Indonesia berwarna merah dan bertopi hitam yang nampak gagah.

Joko-Widodo-2.jpg

Sebelum bertanding, Jokowi menyalami sekaligus membagikan kaos ke anak-anak yang sedang bertanding.

Heroiknya, saat Jokowi sedang memulai melakukan pertandingan tiba-tiba hujan bertambah deras. Karenanya, pertandingan hanya dilakukan sekitar15 menit saja.

Dalam pertandingan ini, sayangnya Jokowi kebobolan bola dua kali di dalam gawangnya. Meski begitu, dirinya nampak senang karena bisa bersenda gurau bersama masyarakat desa dan anak anak.

Joko-Widodo-3.jpg

“Tadi saya sebetulnya kan tidak berada di posisi kiper. Tapi dipaksa untuk menjadi kiper, ya kegolan dua kali,” terang Jokowi usai pertandingan.

Adapun alasan Jokowi tujuan main bola di desa ini adalah menyambut Timnas Indonesia yang berhasil lolos ke-16 besar Piala Asia.

“Besok kan pertandingan antara Indonesia dengan Australia, kita harap, timnas bisa mendapatkan poin yang lebih bagus, sehingga bisa melaju ke babak berikutnya,” tutur Jokowi.

Tidak hanya memberi dukungan kepada timnas, dirinya juga ingin memberikan semangat kepada rakyat.

“Main bola di tengah hujan ini juga untuk membuat masyarakat bergembira dan terasa dinginnya kepala saya,” sambungnya sambil bergurau kepada wartawan.

Saat ditanya alasan dipilihnya lokasi Gamplong ini, Jokowi mengklaim tidak ada hubungannya dengan politik.

Hal ini sebagaimana diketahui, Gamplong merupakan salah satu wilayah yang dekat dengan Kabupaten Kulon Progo yang mana di Kulon Progo nantinya akan menjadi lokasi kampanye akbar Paslon Ganjar-Mahfud.

“Enggak ada hubungannya dengan politik. Saya ingin mendekatkan diri dengan masyarakat desa dan mendukung timnas kita saja,” tegas Jokowi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES