Olahraga

Klopp Tinggalkan Liverpool, Virgil van Djik: Mari Jadikan Sisa Musim Ini Spesial

Rabu, 31 Januari 2024 - 09:00 | 17.03k
Kapten Liverpool Virgil van Dijk bersama sang pelatih Liverpook Jurgen Klopp. (FOTO: liverpoolfc)
Kapten Liverpool Virgil van Dijk bersama sang pelatih Liverpook Jurgen Klopp. (FOTO: liverpoolfc)

TIMESINDONESIA, JAKARTAVirgil van Dijk meyakini keputusan pelatih Jurgen Klopp untuk meninggalkan Liverpool pada akhir musim akan meningkatkan semangat skuad untuk meraih trofi. 

"Meskipun sulit diterima, fokus tim tetap pada meraih trofi musim ini," ucapnya dalam wawancara dengan liverpool tv, Selasa (30/1/2024). 

Virgil van Dijk menyatakan, keputusan tersebut jelas membuat semua pemain terkejut. Namun sang kapten Liverpool ini memastikan bahwa seluruh pemain siap tampil habis-habisan di sisa musim demi kado perpisahan istimewa untuk sang filsuf besar sepakbola.

Sebagai informasi, The Reds masih punya kesempatan memenang empat tropi, yakni Liga Premier, Piala FA, Piala Liga di mana mereka menunggu final melawan Chelsea akhir bulan depan, dan Liga Europa.

Saat ini, Liverpool masih bercokol di puncak klasemen Liga Inggris unggul 7 poin dari urutan kedua, Manchester City. Di Liga Inggris, Liverpool masih memiliki 17 pertandingan di musim ini sebelum berpisah dengan salah satu pelatih terbaiknya, Juergen Klopp.

"Mari jadikan sisa musim ini spesial sehingga dia bisa mendapatkan momen perpisahan yang pasti pantas baginya. 

Jurgen Klopp, pelatih asal Jerman ini mengumumkan akan pergi dari Anfiled di akhir musik pada 26 Januari, atau sehari setelah The Reds memastikan tiket final Piala Liga setelah menyingkirkan Fulham dengan agregat 3-2.

Selama sembilan tahun di Liverpool, Jurgen Klopp mampu mengembalikan The Reds ke puncak sepak bola Inggris dan Eropa, sejak menggantikan Brendan Rodgers pada Oktober 2015.

Dia membawa timnya merengkuh lagi gelar juara liga pada 2020 setelah menunggu selama 30 tahun. Pelatih berusia 56 tahun juga mengantarkan Liverpool menjuarai Liga Champions keenam kalinya pada 2019, selain melewati dua final heroik kompetisi itu melawan Real Madrid pada 2018 dan 2022. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES