Olahraga

Wow Keren, Ratusan Petenis Meja Adu Kehebatan Rebutkan Piala Ketum PTMSI Pacitan

Sabtu, 03 Februari 2024 - 17:31 | 24.40k
Turnamen tenis meja perebutkan Piala Ketum PTMSI Pacitan, Eko Prasetyo Wahyudiarto. (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)
Turnamen tenis meja perebutkan Piala Ketum PTMSI Pacitan, Eko Prasetyo Wahyudiarto. (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Gemuruh sorak dan ketukan raket yang beradu menggema di Gedung Jenderal Sudirman Pacitan. Ratusan petenis meja dari berbagai sekolah beradu skill dalam turnamen bergengsi memperebutkan Piala Ketua Umum PTMSI Pacitan, Eko Prasetyo Wahyudiarto. 

Turnamen ini diselenggarakan PTMSI Pacitan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-279 Kabupaten Pacitan dan menjaring bibit atlet potensial. Sebanyak 55 peserta kategori pelajar dari SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK bertanding sengit di hari pertama kali ini. Sedangkan besok, Minggu (4/2/2024) turnamen diikuti oleh 105 peserta kategori umum dari seluruh Pacitan.

Ketua Harian PTMSI Pacitan, Labib Zian Wildani, mengungkapkan antusiasme yang luar biasa dari para peserta. Itu terbukti dengan sportifitas tinggi selama bertanding. "Total hadiah mencapai jutaan rupiah, dan kami berharap olahraga tenis meja semakin memasyarakat di Pacitan," ujarnya, Sabtu (3/2/2024). 

Lebih dari sekadar adu skill, turnamen ini juga menjadi ajang penjaringan bibit atlet muda. PTMSI Pacitan bertekad untuk membina para atlet muda dan mengantarkan mereka ke jenjang yang lebih tinggi, seperti Porprov.

"Atlet yang juara akan kami ambil dan dibina. Targetnya, Pacitan bisa berjaya di Porprov yang diadakan dua tahun sekali," kata Wildan sapaan akrabnya.

Kebangkitan Tenis Meja Pacitan

Turnamen ini menjadi angin segar bagi perkembangan tenis meja di Pacitan yang sempat stagnan. PTMSI Pacitan bertekad untuk memajukan olahraga ini dan mencetak atlet-atlet berprestasi.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, Pemkab Pacitan memberikan apresiasi dan dukungan kepada PTMSI dalam mencetak atlet berprestasi, khususnya dari kalangan pelajar," Ucap Wildan.

Pertandingan sengit dan penuh semangat mewarnai turnamen ini. Para peserta menunjukkan kemampuan terbaik mereka untuk meraih juara dan mengharumkan nama almamater. 

Turnamen ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para pecinta tenis meja di Pacitan untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuan mereka. 

Dengan pembinaan yang berkelanjutan, diharapkan Pacitan dapat melahirkan atlet-atlet tenis meja berprestasi yang mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

"Semoga dengan adanya turnamen tenis meja ini Pemkab Pacitan mengapresiasi dan memotivasi. Intinya memberi dukungan kepada PTMSI Pacitan dalam mencetak atlet khususnya pelajar," pungkas Labib Zian Wildani. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES