Olahraga

Legenda Persija Ismed Sofyan Pensiun dari Sepakbola Profesional

Senin, 05 Februari 2024 - 14:52 | 19.63k
Ismed Sofyan, pemain legendaris Persija Jakarta, mengumumkan pensiun dari sepak bola profesional. (foto: persija)
Ismed Sofyan, pemain legendaris Persija Jakarta, mengumumkan pensiun dari sepak bola profesional. (foto: persija)

TIMESINDONESIA, JAKARTAIsmed Sofyan, pemain legendaris Persija Jakarta, mengumumkan pensiun dari sepak bola profesional setelah meninggalkan Persija dan bergabung dengan FC Bekasi untuk satu musim.

“Saya sudah bermain sepak bola profesional selama 25 tahun, dan pada tanggal 03 Februari kemarin saya memilih untuk berhenti. Alhamdulillah, saya sudah mencapai tujuan saya, yaitu pensiun sebagai pemain,” tulis Ismed Sofyan di akun Instagramnya @ismedsofyan14 yang dikutip dari Jakarta, Senin.

Ismed Sofyan, yang lahir di Aceh Tamiang pada 28 Agustus 1979, adalah bek kanan yang juga bisa bermain sebagai bek kiri atau gelandang tengah. Ia dikenal memiliki tendangan bebas yang akurat dan umpan silang yang tajam. Ia pernah dijuluki sebagai Sergio Ramos-nya Indonesia2. Ia juga merupakan mantan pemain timnas Indonesia, dengan 53 penampilan dan 3 gol3.

Ismed Sofyan mengucapkan terima kasih kepada Persija Jakarta, klub yang ia bela selama 21 tahun sejak tahun 2003, dan juga kepada para pendukungnya yang selalu memberikan dukungan.

“Kalian selalu luar biasa,” tulis Ismed Sofyan.

Ia juga berterima kasih kepada FC Bekasi, klub yang ia perkuat pada musim 2023/20243, yang memberinya kesempatan untuk bermain hingga akhir karier.

Ismed Sofyan mengaku bahwa karier sepak bolanya tidak mudah, tetapi ia bisa melewatinya dengan doa dan dukungan dari orang tuanya.

“Berkat doa ibu, alhamdulillah saya bisa melewatinya hingga berada di sini,” tulis Ismed Sofyan.

Ia juga menyebutkan bahwa istrinya memberikan dukungan besar yang membuat masa-masa terakhir karier sepak bolanya menjadi indah.

Ismed Sofyan menutup naskahnya dengan mengutip perkataan Lionel Messi, pesepak bola terkenal dari Argentina: Karena ketika saya pensiun dari sepak bola, saya hanya ingin dikenal sebagai orang baik, bukan pemain terbaik. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES