Olahraga

Valente Minta Maaf Usai Arema FC Kalah Telak Lawan PSIS Semarang

Senin, 05 Februari 2024 - 18:57 | 22.25k
Pelatih Arema FC, Fernando Valente. (Foto: Dok. Arema FC/TIMES Indonesia)
Pelatih Arema FC, Fernando Valente. (Foto: Dok. Arema FC/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pelatih Arema FC, Fernando Valente tak mampu berkata-kata atas hasil yang baru saja diraih anak asuhnya saat melawan PSIS Semarang dalam laga Liga 1 musim 2023/2024 di Stadion I Wayan Dipta Bali, Senin (5/2/2024) sore tadi.

Bahkan, Valente pun meminta maaf atas kekalahan telak timnya melawan PSIS Semarang dengan skor akhir 1-4.

"Saya tidak bisa menjelaskan tentang hasil pertandingan hari ini. Tentu saja saya minta maaf ke semua penonton, karena semua ingin memenangkan pertandingan ini," ujar Valente, Senin (5/2/2024).

Valente pun akan mengambil tanggung jawab penuh atas kekalahan timnya dan tertahan di zona degradasi.

"Saya mengambil tanggung jawab itu. Kita harus menyadari kita harus menghadapi kenyataan dan situasi seperti ini," ungkapnya.

Diketahui, Arema FC kalah telak lawan PSIS Semarang dengan skor akhir 1-4. 4 gol dari PSIS dicetak oleh Riyan dua gol dan Dewangga dua gol.

Sedangkan untuk Arema FC, satu gol dicetak oleh Charles Lokolingoy saat masuk pada babak kedua.

Valente sendiri menyadari saat timnya tertinggal 1-2 dari PSIS Semarang, timnya harus mengejar dan membutuhkan gol tambahan.

Namun, ketika kesempatan untuk mencetak gol tak bisa diselesaikan dengan baik, keraguan tersebut muncul dari diri masing-masing pemain Arema FC.

"Pada saat kita tidak bisa cetak gol, keraguan mulai muncul. Tentunya disisi tim lawan bermain dengan kepercayaan diri berhasil mencetak 4 gol dan kita tahu dengan kualitas eksekusi yang sangat luar biasa," bebernya.

Kini, Arema FC tersisa 10 pertandingan lagi di akhir Liga 1 musim 2023/2024. Valente meminta untuk seluruh punggawanya bisa bertarung semaksimal mungkin hingga akhir musim.

"Kita harus belajar dari situasi ini. Pertandingan berikutnya kita harus lebih baik, kita harus bekerja keras hingga akhir. Pada akhirnya, nanti kita lihat apa yang kita dapatkan," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES