Olahraga

Angkat Wisata Pantai, Sport Tourism Internasional Pantai Ngliyep Disiapkan Juli 2024

Kamis, 15 Februari 2024 - 20:07 | 27.94k
Direktur Utama Perusahaan Daerah Jasa Yasa Kabupaten Malang, yang juga Ketua KONI Kota Malang, R Djoni Sujadmoko. (Foto: Amin/TIMES Indonesia).
Direktur Utama Perusahaan Daerah Jasa Yasa Kabupaten Malang, yang juga Ketua KONI Kota Malang, R Djoni Sujadmoko. (Foto: Amin/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MALANG – Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Jasa Yasa Kabupaten Malang R Djoni Sujadmoko menyatakan, tengah mempersiapkan event wisata dan olahraga sport tourism berskala internasional.

Rencananya, event sport tourism ini akan digelar di Pantai Ngliyep, Donomulyo, Kabupaten Malang, pada Juli 202 mendatang. 

Dikatakan, rencana event internasional ini untuk memajukan wisata pantai di Kabupaten Malang yang sudah dikenal di mata dunia.

"Kami akan mengadakan sport tourism, memperkenalkan potensi olahraga dan pariwisata Malang Raya bertaraf internasional," tegas Djoni, kepada media, Kamis (15/2/2024).

Menurut Djoni, tiga pemerintahan di Malang Raya diharapkan bisa kompak membangun ikon sebagai kota pendidikan, juga wisata dan kota olahraga. Seperti Kota Malang dan Kota Batu sangat cocok untuk training center, karena terkenal dengan hawanya yang sejuk.

Pria yang juga sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indoensia (KONI) Kota Malang ini mengungkapkan, rencana digelarnya event Sport Tourism setidaknya tiga event berskala internasional di 2024 in, diharapkan dapat memperkuat sisi wisata dan pendidikan. 

Dia mencontohkan, olahraga yang bisa dikemas dengan wisata, salah satunya adalah balap sepeda, lari marathon, dan rally mobil maupun motor, yang bisa sekaligus dikemas dengan menjelajahi berbagai destinasi wisata di Malang Raya ini.

Dengan Sport Tourism, lanjut Djoni, akan menjadi atraksi wisata dengan pertumbuhannya yang pesat, dan memiliki pasar cukup besar, karena banyaknya wisatawan mancanegara yang tertarik kegiatan wisata olahraga pantai di Indonesia. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES