Olahraga

Dilepas Persik, Jefinho Gabung Klub Asal Brazil

Sabtu, 17 Februari 2024 - 22:04 | 34.02k
Jefinho dalam salah satu laga bersama Persik Kediri. (Foto: Yobby/TIMES Indonesia)
Jefinho dalam salah satu laga bersama Persik Kediri. (Foto: Yobby/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRIPersik Kediri melepas salah satu pemain asingnya, yakni Jeffeson Viera atau yang akrab disapa Jefinho. Nama striker asal Brasil itu sebenarnya sudah lama menghilang dari skuad klub berjuluk Macan Putih ini. 

Datang di awal musim ini, Jefinho menciptakan debut manis. Ia menyumbang satu gol dan satu assist ketika Persik Kediri menghajar Arema FC 5-2 di partai perdana musim ini. Bermain 7 kali selama putaran pertama, gol kedua Jefinho tercipta saat Persik membungkam PSM Makassar. 

Namun setelah itu, Jefinho menghilang dari setiap laga Persik Kediri. Jefinho terakhir berkostum Persik Kediri saat menjamu Persis Solo di Stadion Brawijaya Kota Kediri pada Agustus 2023. Cedera memaksa Jefinho menepi selama sisa putaran pertama. 

"Sayangnya, kami tidak bisa menggunakan jasanya lagi setelah laga kontra Persis Solo," ujar pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide, Sabtu (17/2/2024). 

Memasuki putaran kedua, dengan hadirnya Ze Valente, nama Jefinho makin sulit masuk skuad. Kedatangan Ze membuat Persik memiliki 7 pemain asing yakni Rohit Chand, Renan Silva,  Anderson, Flavio Silva, Simen Lyngbo, dan Jefinho.

Dengan aturan setiap klub Liga 1 bisa mendaftarkan enam pemain asing, Jefinho terpaksa tidak didaftarkan meskipun masih menjadi pemain Persik. Selama latihan, Jefinho juga turut berlatih bersama para pemain Macan Putih lainnya. 

Marcelo Rospide mengungkapkan pemilik nomor 9 tersebut akan meneruskan karirnya, bergabung dengan salah satu klub asal Brazil yakni Figueirense. 

"Dia akan kembali ke Brasil dan memperkuat salah satu klub tradisional di Brasil yakni Figueirense, semoga karirnya sukses di sana," tambahnya. 
Sementara itu, usai menjalani libur karena adanya pemilihan umum di Indonesia, Persik Kediri kembali menggelar latihan. Skuad kebanggaan Persikmania ini dijadwalkan akan kembali bertanding di pekan 25 dengan menantang tuan rumah Persis Solo pada Sabtu (24/2/2024) mendatang di Stadion Manahan Solo.

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengaku, saat ini semua persiapan anak asuhnya berjalan dengan baik dan masih dalam tahapan memperbaiki kondisi fisik. 

"Kami sudah masuk ke sesi taktikal, beberapa hari ini fokus ke fisik karena kemarin ada beberapa hari libur pasca laga terakhir serta pemilu di Indonesia," ungkapnya 

Dirinya pun menyebut beberapa pemain yang sempat menjalani latihan terpisah sebelumnya seperti Renan Silva dan Anderson do Nascimento kini sudah pulih kembali. 

"Ada beberapa pemain yang mengalami cedera ringan, namun saya sudah mendapat laporan dari tim medis bahwa semuanya akan siap berlatih dengan normal kembali di akhir pekan ini," tambah Pelatih Persik Kediri ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES