Olahraga

Catatan Positif Persik Kediri Kembali Dipatahkan Persis Solo

Sabtu, 24 Februari 2024 - 20:55 | 21.62k
Laga Persis Solo vs Persik Kediri (FOTO: dok Persik)
Laga Persis Solo vs Persik Kediri (FOTO: dok Persik)

TIMESINDONESIA, KEDIRIPersik Kediri gagal menjaga catatan positif mereka.Setelah enam laga sebelumnya tak tersentuh kekalahan, pada laga lanjutan Liga 1 pekan ke-25, Persik takluk dari tuan rumah Persis Solo.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/02/2024) Persik Kediri kalah dengan skor 2-1. Semua gol terjadi di babak pertama.

"Kami menciptakan ancaman melalui bola mati. Namun di babak kedua mereka lebih baik. Mereka menekan lebih keras dan menciptakan banyak peluang. Mereka pantas untuk menang," ujar pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide, usai laga. 

Dalam laga itu tuan rumah Persis Solo unggul lebih dulu di menit 8. Menerima umpan dari belakang, Althaf Indie Alrizky menusuk ke jantung pertahanan Persik Kediri. Pemain bernomor punggung 36 itu, sukses mengelabui tiga pemain Persik sebelum melepaskan tembakan untuk menaklukkan kiper Persik Kediri Dikri Yusron. 

Tertinggal, Persik Kediri mencoba mengejar. Serangan yang dibangun, akhirnya menemui hasil di menit 24. Berawal dari sebuah tendangan bebas Renan Silva, bola mengarah ke depan gawang Persis Solo. Sempat diantisipasi, bola liar langsung disambar Flavio Silva, memaksa Kiper Persis Gianluca Claudio harus memungut bola dari gawangnya. Skor kembali imbang 1-1. 

Laga berjalan sengit. Persik Kediri yang ingin membawa pulang tiga poin bermain dengan agresif lewat pergerakan Ze Valente - Renan Silva dan Flavio Silva. Sedangkan tuan rumah lebih mengandalkan peluang melalui counter attack. 

Sosok Althaf Indie Alrizky menjadi sosok yang merepotkan pertahanan Persik dalam laga ini. Menyisir sisi kiri pertahanan Persik, Althaf berhasil memancing pertahanan Persik keluar kandang. Melihat hal tersebut, Althaf memberikan bola pada Moussa Sidibé yang berdiri bebas tanpa pengawalan di depan kotak penalti Persik. Sidibe langsung melepas tembakan terukur yang gagal diantisipasi Dikri Yusron. 2-1 untuk keunggulan Persis Solo di babak pertama. 

Di babak kedua, Persik Kediri berusaha mengejar ketertinggalannya. Namun sampai peluit akhir berbunyi skor tak berubah, Persik harus pulang dengan kekalahan. 

"Kami tahu Persis Solo punya transisi yang kuat. Kami sudah berusaha mengantisipasi hal tersebut. Tapi mereka unggul kualitas pemain. Kami melakukan kesalahan hari ini dan akan bekerja keras di laga selanjutnya," tambah Marcelo lagi. 

Ini adalah untuk kedua kalinya Persis menghentikan catatan positif Persik Kediri. Sebelumnya pada musim lalu, rekor kemenangan beruntun Persik Kediri terhenti setelah kalah 1-0 dari Persis Solo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES