Olahraga

Lepas Sementara dari Zona Degradasi, Pemain Arema FC Makin Percaya Diri

Selasa, 27 Februari 2024 - 13:15 | 23.59k
Pemain Arema FC, Dendi Santoso saat berebut bola dari pemain Persija Jakarta. (Foto: Dok. Arema FC/TIMES Indonesia)
Pemain Arema FC, Dendi Santoso saat berebut bola dari pemain Persija Jakarta. (Foto: Dok. Arema FC/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGArema FC akhirnya bisa sementara lepas dari jeratan zona degradasi Liga 1 musim 2023/2024. Mentasnya Arema FC dari zona degradasi setelah berbulan bulan menunggu, tak lain dan tak bukan adalah berkat kemenangan dua kali berturut turut yang di raih tim berjuluk Singo Edan ini.

Kemenangan pertama Arema FC, yakni saat melawan Rans Nusantara FC di Stadion Sultan Agung Bantul, Kamis (22/2/2024) lalu dengan skor 2-3 untuk kemenangan Singo Edan.

Kemudian kemenangan kedua baru saja diraih Arema FC, yakni saat melakoni laga kandang melawan Persija Jakarta di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Senin (26/2/2024) kemarin dengan skor 3-2.

Kedua kemenangan beruntun Arema FC tersebut tak lain dan tak bukan, karena campur tangan pelatih anyarnya yaitu Widodo C Putro.

Widodo yang baru saja menggantikan Fernando Valente sebagai pelatih kepala, langsung membuat tim Arema FC meraih kemenangan dua kali beruntun hingga akhirnya kini sementara mampu lepas dari zona degradasi.

Lepasnya Arema FC dari zona degradasi ini, ternyata membuat para pemain makin percaya diri. Hal itu diungkapkan oleh pemain senior Singo Edan, yakni Dendi Santoso.

"Terimakasih yang besar buat pelatih, manajemen dan pemain semua. Kita sekarang sudah mulai percaya diri dan harus di syukuri," ujar Dendi, Selasa (27/2/2024).

Semua kerja keras yang dilakukan Arema FC, lanjut Dendi, membawa kepercayaan diri tinggi untuk mampu keluar dari zona degradasi.

Meski begitu, Dendi merasa kemenangan kedua kemarin cukup dirayakan hanya satu malam saja. Sebab, seluruhnya harus kembali fokus menatap laga selanjutnya melawan Persikabo 1973.

"Kita senang atas kemenangan itu. Tapi cukup kita nikmati semalam saja, karena sebentar lagi kita akan menghadapi Persikabo," ungkapnya.

Hal tersebut ternyata juga ditekankan oleh Pelatih Arema FC, Widodo C Putro. Dimana ia meminta seluruh pemain untuk tetap fokus melihat pertandingan berikutnya.

"Kita masih belum selesai. Kita harus tetap berjuang agar tidak menginjak lagi zona degradasi," tegas Widodo.

Dengan begitu, ia ingin para pemain untuk tetap konsisten dalam taktikal agar kesalahan-kesalahan yang kerap kali terjadi bisa diminilasiri.

Ia juga akan fokus terhadap pertahanan tim Singo Edan, sebab dalam dua laga terakhir meski Arema FC menang, mereka masih banyak kemasukan bola.

"Penting bagaimana kedepan konsisten dalam taktikal. Jadi pemain lawan gak bisa bikin gol ke gawang kita," ucapnya.

Sebagai informasi, saat ini Arema FC sementara mampu lepas dari zona degradasi usai berhasil membekuk Persija Jakarta di kandang.

Arema FC saat ini berada di posisi ke-15 menggeser Persita Tangerang yang turun di posisi ke-16 zona degradasi dan bakal melakoni laga sebentar lagi.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES