Olahraga

Jamu Barito Putera, Persik Kediri Bertekad Kembalikan Tren Positif

Selasa, 27 Februari 2024 - 17:51 | 27.68k
Pemain Persik Kediri Ze Valente dalam sebuah latihan (foto: dok Persik)
Pemain Persik Kediri Ze Valente dalam sebuah latihan (foto: dok Persik)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Kekalahan dari Persis Solo akhir pekan kemarin membuat posisi Persik Kediri belum sepenuhnya aman di klasemen sementara Liga 1. Berada di posisi 6 dengan 37 poin, jika terus kalah Persik Kediri bisa terlempar dari 10 besar. 

Jalan Persik Kediri mengamankan posisi tidak mudah. Rabu (28/02/2024) skuad Sardula Seta akan ditantang tim tamu Barito Putera. Saat ini Barito berad di posisi 8 dengan 34 poin. Kalah dalam laga ini, Persik bisa makin menurun posisinya di klasemen. 

"Laga ini pasti berat. Barito tiga laga terakhir tak tersentuh kekalahan. Tapi kami harus kembali merebut tiga poin yang hilang di Solo," ujar pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide, Selasa, (27/02/2024). 

Sang calon lawan diakui Marcelo Rospide memiliki kelebihan yang berbeda dengan lawan terakhir mereka. Jika sebelumnya Persik kalah karena efektivitas transisi Persis Solo, Marcelo meminta skuadnya untuk mewaspadai kekuatan penguasaan bola lawan saat melawan Barito Putera. 

Para pemain seperti Mike Ott, Murilo, Bayu Pradana jadi sejumlah nama yang akan mendapatkan pengawalan ketat dari pemain Persik. "Mike Ott dan Murilo sering melakukan passing kombinasi. Barito punya kelebihan di penguasaan bola dan membangun serangan mereka. Kami harus waspada dan tidak memberi kesempatan pada mereka masuk pertahanan Persik," tambahnya. 

Menghadapi Barito, Persik dipastikan tanpa dua gelandang kunci mereka Renan Silva dan Rohit Chand. Keduanya terpaksa absen karena akumulasi kartu kuning. Untuk menutup lubang tersebut, Persik masih punya Arthur Irawan, Ady Eko Jayanto, Ahmad Agung, Fitra Ridwan dan Ze Valente. 

Nama terakhir sendiri selama beberapa laga terakhir sering menemani Renan di lini tengah Persik. "Kita masih menunggu siapa yang akan masuk starting eleven. Kita harus tetap bertahan dengan baik, sekaligus menyerang dengan efektif untuk meraih kemenangan," tambahnya. 

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, Persik Kediri dan Barito Putera berbagi imbang kemenangan. Baik Persik dan Barito Putera sama-sama menang dua kali dan satu kali seri. 

Di putaran pertama lalu, Persik Kediri kalah dua gol tanpa balas dengan berstatus sebagai tim tamu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES