Olahraga

Belasan Pemain Liverpool Cedera, Juergen Klopp: Kami Butuh Keajaiban

Rabu, 28 Februari 2024 - 07:51 | 23.85k
Pelatih Liverpool Juergen Klopp. (FOTO: LiverpoolFC)
Pelatih Liverpool Juergen Klopp. (FOTO: LiverpoolFC)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pelatih Juergen Klopp menyatakan bahwa Liverpool sedang menghadapi tantangan besar untuk melalui musim ini dengan skuad yang terpincang karena 13 pemain mengalami cedera.

Liverpool berhasil mengalahkan Chelsea 1-0 untuk meraih gelar Piala Liga pada Minggu (25/2) di Wembley, meskipun kemenangan itu disertai dengan cedera yang dialami oleh Ryan Gravenberch yang harus ditarik keluar lapangan pada babak pertama.

Absennya Gravenberch selama dua pertandingan ke depan menambah daftar cedera Liverpool yang terdiri dari 13 pemain, termasuk Mohamed Salah, Darwin Nunez, Wataru Endo, Diogo Jota, Curtis Jones, Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Ben Doak, Stefan Bajcetic, Thiago Alcantara, dan Dominik Szoboszlai.

Dengan keadaan seperti ini, Liverpool diharapkan untuk memaksimalkan pemain yang tersedia, termasuk pemain muda, dalam pertandingan melawan Southampton di Anfield pada putaran kelima Piala FA, Rabu malam.

"Situasinya membutuhkan keajaiban dengan beberapa pemain yang terkena cedera. Kami tidak ingin kehilangan mereka terlalu lama," ujar Klopp seperti yang dilaporkan oleh AFP, Selasa (27/2/2024).

Meskipun demikian, Klopp tetap optimis terhadap kemampuan pemain muda seperti Bobby Clark dan James McConnell yang tampil impresif saat melawan Chelsea di Wembley. Klopp percaya bahwa meskipun keduanya memiliki sedikit pengalaman, mereka memiliki bakat yang cukup untuk mengisi kekosongan yang ada.

"Pertama dan terpenting, mereka tidak perlu membuktikan apa pun. Mereka telah bermain di tim muda dan U-21 dan baru saja bergabung dengan tim utama kami. Meskipun mereka kurang pengalaman, mereka memiliki bakat dan telah menunjukkannya," tambahnya.

Liverpool masih memiliki peluang untuk meraih sukses di berbagai kompetisi musim ini, termasuk Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES