Olahraga

Tiga Kali Menang Beruntun, Arema FC Berhasil Taklukan Persikabo 1973

Jumat, 01 Maret 2024 - 17:42 | 27.22k
Pemain Arema FC saat berhasil merebut bola dari pemain Persikabo 1973. (Foto: Dok. Arema FC/TIMES Indonesia)
Pemain Arema FC saat berhasil merebut bola dari pemain Persikabo 1973. (Foto: Dok. Arema FC/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Tren positif kembali diraih oleh tim Arema FC. Pada laga lanjutan Liga 1 musim 2023/2024, tim berjuluk Singo Edan berhasil membawa pulang tiga poin dengan mengalahkan Persikabo 1973 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (1/3/2024).

Anak asuh Widodo C Putro ini berhasil menaklukan Persikabo 1973 dengan skor tipis 0-1.

Satu-satunya gol dari Arema FC dicetak oleh striker asing andalan Singo Edan, yakni Charles Lokolingoy pada menit ke-48.

Pelatih Arema FC, Widodo C Putro mengatakan, pertandingan ini sesuai prediksinya. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada para pemain yang telah bekerja keras untuk kembali memenangkan pertandingan di laga ketiga lanjutan kompetisi.

"Match ketiga memang sangat melelahkan dan saya berusaha untuk merotasi, karena empat hari kemudian besok kita sudah bermain home lagi di Bali," ujar Widodo, Jumat (1/3/2024).

Perlu diketahui, ini merupakan kemenangan ketiga beruntun Arema FC dalam lanjutan Liga 1 musim 2023/2024. 

Sebelumnya, Arema FC meraih kemenangan melawan Rans Nusantara FC, disusul dengan kemenangan melawan Persija Jakarta dan kini berhasil kembali meraih tiga poin melawan Persikabo 1973.

Widodo mengungkapkan, timnya terus mencoba gaya permainan dan terus merotasi taktik. Sebab, situasi kini menurutnya cukup melelahkan bagi pemain dan harus memiliki taktik yang mumpuni.

"Dari babak kedua tadi, teman teman pemain berusaha menaikan tempo permainan dan berhasil meraih gol untuk kemenangan," ungkapnya.

Sementara, pemain Arema FC, Bagas Adi menyebut bahwa kunci sukses dalam laga melawan Persikabo 1973 ini adalah taktik dari pelatih dan kerja keras para pemain.

"Alhamdulilah kami para pemain bisa bekerja dengan baik dan kompak. Komunikasi kami juga selalu baik. Semoga berikutnya bisa meraih hasil yang baik lagi," ucapnya.

Sebagai informasi, Arema FC kini masih mampu bertahan di luar zona degradasi. Dengan mengemas 30 poin, tim Singo Edan saat ini berada di posisi ke-15 diatas Persita Tangerang, Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES