Olahraga

Ratusan Atlet Karate Berlaga di Kejuaraan INKANAS se-Kediri Raya 

Sabtu, 02 Maret 2024 - 21:22 | 26.82k
Para karateka berlaga di Kejuaraan karate INKANAS se-Kediri Raya (FOTO: Yobby/Times Indonesia)
Para karateka berlaga di Kejuaraan karate INKANAS se-Kediri Raya (FOTO: Yobby/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Ratusan atlet karate berbagai umur dari kawasan Kediri Raya dan sekitarnya berlaga dalam kejuaraan karate INKANAS se Kediri Raya 2024, Sabtu-Minggu (02-03/03/2024). 

Memperebutkan trofi Piala KONI Kabupaten Kediri, kejuaraan ini digelar untuk menjaring bibit-bibit baru sekaligus untuk mengasah kemampuan serta regenerasi para atlet karate Kabupaten Kediri. 

Para atlet karate yang ikut ambil bagian mulai usia dini sampai tingkat remaja dan umum. Total 225 atlet ikut bertanding, yang terbagi dalam kurang lebih 48 kategori kelas dan juga festival. Untuk kategori kelas dibuka untuk para atlet usia dini (6-7 tahun), pemula (8-9 tahun) sampai senior (SMA - Mahasiswa - Umum). 

Para-karateka-berlaga-2.jpg

Sementara untuk kategori festival, untuk atlet karate yang tergolong pemula. Yakni mereka yang baru menekuni karate selama 1 sampai 6 bulan. 

"Untuk karateka pemula sebagai motivasi untuk terus bertanding kedepan. Kita juga saling support dengan KONI Kabupaten Kediri untuk pembibitan atlet karate," ujar Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan Hakim Rahmadsyah Pranata, Sabtu (02/03/2024). 

Cabang olahraga Karate di Kabupaten Kediri memang memiliki potensi prestasi besar. Di ajang Porprov 2023 lalu, cabang olahraga Karate Kabupaten Kediri membawa pulang empat medali yakni 1 medali emas, 1 medali perak dan 2 medali perunggu. 

Raihan itu sedikit meningkat dari capaian Porprov 2022, dimana saat itu karate hanya membawa pulang tiga medali yakni 1 medali emas dan 2 medali perunggu.

Para-karateka-berlaga-3.jpg

Humas KONI Kabupaten Kediri Timotius Suwardiyanto berharap melalui kejuaraan ini bisa muncul atlet karate baru, yang nantinya bisa memperkuat kontingen Kabupaten Kediri di ajang-ajang kejuaraan baik di level Provinsi ataupun nasional. 

"KONI Kabupaten Kediri ingin memberikan yang terbaik untuk menciptakan atlet karate baru, sekaligus untuk meningkatkan prestasi yang telah didapat sebelumnya," tuturnya. 

Timotius mengungkapkan, turut ambil bagian dalam kejuaraan tersebut salah satu atlet karate Kabupaten Kediri yang akan bertarung di kejuaraan nasional yakni Cheisya Aurelia Kristanto. 

Gadis berusia 15 tahun itu sebelumnya pernah berlaga di kejuaraan karate internasional di Jakarta. Cheisya akan turun di kelas Perorangan Kadet Putri. "Ini kali pertama akan naik ke Kejurnas. Untuk latihan, lebih memperbanyak kecepatan dan power," ujarnya. 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES