Olahraga

Meski Tanpa 4 Pemain Penting, Persik Kediri Percaya Diri Tantang PSIS Semarang 

Sabtu, 02 Maret 2024 - 22:25 | 28.10k
Salah satu pemain Persik Kediri Bayu Otto dalam sebuah laga Liga 1 (foto : dok Persik)
Salah satu pemain Persik Kediri Bayu Otto dalam sebuah laga Liga 1 (foto : dok Persik)

TIMESINDONESIA, KEDIRIPersik Kediri yang saat ini ada di posisi 6 klasemen sementara Liga 1 dengan 40 poin,  akan menantang PSIS Semarang yang ada di posisi 4 (43 poin). Selisih poin yang sangat dekat membuat laga antara kedua tim yang dijadwalkan Minggu (03/03/2024) malam di stadion Moch Soebroto Magelang, bakal berlangsung ketat.

Persik Kediri sendiri datang dengan kondisi penuh tantangan. Pasca menang dari Barito Putera di rumah sendiri, Persik hanya punya waktu sehari untuk persiapan. Tidak hanya itu, latihan terakhir Persik di Stadion Brawijaya dilakukan di bawah guyuran deras. 

"Kami tidak punya banyak waktu untuk persiapan. Namun kami sudah berbicara kepada para pentingnya pentingnya laga ini, dan mengingatkan mereka laga tidak akan berjalan mudah," ujar pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide, Sabtu, (02/03/2024). 

Tantangan Persik tidak hanya itu. Dalam laga nanti Skuad Macan Putih, julukan Persik Kediri dipastikan tanpa empat nama penting. Dua pemain yang sering beroperasi sebagai pemain sayap Supriadi dan Irfan Bachdim absen akibat cidera yang mereka alami saat melawan Barito Putera. 

Dalam laga itu, Irfan Badchim mengalami cedera hamstring dan digantikan Supriadi. Apesnya, Supriadi juga turut mengalami cidera. Bahkan lebih parah karena sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit. 

Sementara itu, Bek kiri andalan Yusuf Meilana absen karena akumulasi kartu. Pemain terakhir yang absen adalah Rohit Chand yang masih dalam pemulihan kondisi akibat cidera. Saat melawan Barito, pemain asal Nepal itu juga absen. 

Marcelo Rospide mengaku situasi cidera yang dialami timnya cukup merugikan. Namun dirinya tetap optimis dan bertekad meraih hasil maksimal saat menantang tim Mahesa Jenar nantinya.

"Ini situasi yang normal di sepakbola, tapi saya senang karena semua anggota tim Persik Kediri bisa memberikan kontribusi di kondisi seperti saat ini," tambahnya. 

Untuk mengisi posisi winger, Marcelo Rospide kemungkinan akan langsung mempercayakan posisi tersebut pada Ferinando Pahabol yang baru saja kembali bergabung dengan tim. Sedangkan di posisi sebelah kiri pertahanan, Rangga Widiansyah akan diturunkan. 

"Siapapun di dalam tim ini punya peran yang penting dan harus selalu siap jika dibutuhkan turun bermain," tegasnya.

Berikut daftar nama pemain Persik Kediri yang dibawa ke menghadapi PSIS Semarang: Dikri Yusron, ⁠Eko Saputro, Anderson, Hamra Hehanusa, Ahmad Agung, Vava Mario, Hari Nasution, Simen Lyngbo, Rangga Widiansyah, Adi Eko, ⁠Ze Valente, ⁠Renan Silva, ⁠Bayu Otto, Arthur Irawan, ⁠Fitra Ridwan, ⁠Ferinando Pahabol, Flavio Silva, Faris Aditama, M Khanafi, Irfan Bachdim, Jeam Kelly Sroyer,Miftahul Hamdi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES