Olahraga

Tujuh Kota di Jawa Dibidik Perhelatan Sepak Bola Putri MilkLife Soccer Challenge 2024

Minggu, 03 Maret 2024 - 21:32 | 21.14k
Tim SDN Jambean 02 Pati (hijau) berjibaku mmembenamkan ambisi SD Mu Birrul Walidain Kudus (biru muda) saat pertandingan final MilkLife Soccer Challenge - Kudus Series 1 2024 kategori U 10. (FOTO: MilkLife Soccer Challenge for TIMES Indonesia)
Tim SDN Jambean 02 Pati (hijau) berjibaku mmembenamkan ambisi SD Mu Birrul Walidain Kudus (biru muda) saat pertandingan final MilkLife Soccer Challenge - Kudus Series 1 2024 kategori U 10. (FOTO: MilkLife Soccer Challenge for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KUDUS – Kesuksesan Kabupaten Kudus Jawa Tengah yang menjadi embrio penyelenggaraan turnamen MilkLife Soccer Challenge, kini segera ditularkan kepada tujuh kota di Pulau Jawa. Sejumlah kota yang dibidik oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation itu yakni Jakarta, Tangerang, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta dan Surabaya.

Semangat menggelar MilkLife Soccer Chalenge yang akan rutin digelar di tujuh kota sepanjang tahun 2024 ini diharapkan lahirnya juara-juara baru dalam turnamen serupa. Selain itu, sebagai cerminan dari proses pengembangan sepak bola putri di level akar rumput.

“Dengan turnamen secara berkala ini, talenta-talenta pesepak bola putri usia dini mulai terlihat,” tutur Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, di Supersoccer Arena, Kudus, Minggu sore (3/3/2024).

Menurut Yoppy, tentunya hal itu membangkitkan harapan suatu saat mereka menjadi pemain profesional dan bisa membawa Indonesia di turnamen level dunia.

“Selain di Kudus, tahun ini kami juga akan mengadakan turnamen serupa di kota-kota lainnya agar kecintaan terhadap sepak bola putri semakin bertumbuh di berbagai daerah,” terangnya.

Penyelenggaraan turnamen serupa di tujuh kota tersebut, imbuh Yoppy, juga melibatkan para siswi SD dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang akan diputar sebanyak dua kali dalam setahun.

MilkLife-Soccer-Challenge-2.jpgSD UT Bumi Kartini Jepara sukses memetik kemenangan di partai final MilkLife Soccer Challenge - Kudus Series 1 2024 kelompok usia U 12. (Foto: MilkLife Soccer Challenge for TIMES Indonesia)

“Sedangkan turnamen di Kudus, MilkLife Soccer Challenge bakal dihelat empat kali. Sehingga total penyelenggaraan MilkLife Soccer Challenge sepanjang tahun 2024 mencapai 18 kali turnamen,” ungkapnya.

Perluasan MilkLife Soccer Challenge di berbagai kota tersebut, sambung Yoppy, tak lepas dari hasil positif yang terjadi sepanjang tahun 2023. Pada tahun lalu, MilkLife Soccer Challenge yang tiga kali diselenggarakan di Kudus, sukses mendongkrak kecintaan siswi SD dan MI menekuni sepak bola.

Sementara itu, dalam partai final MilkLife Soccer Challenge – Kudus Series 1 tahun 2024 yang dihelat di Supersoccer Arena, Kudus, Minggu (3/3) berlangsung penuh kejutan.

Dalam babak pamungkas kelompok usia U 10, tim SDN Jambean 02 Pati sukses menahbiskan diri sebagai juara. Sementara di kategori U 12, SD Unggulan Terpadu Bumi Kartini Jepara juga berhasil merengkuh gelar kampiun usai mengalahkan wakil Kudus, SDIT Al Islam A.

Perjuangan SDUT Bumi Kartini Jepara dalam meraih gelar juara tentunya tidak mudah. Mereka harus menghadapi SDIT Al Islam A Kudus, yang di semifinal berhasil mengalahkan tim juara bertahan, SD 2 Rendeng.

Namun, berkat penampilan impresif Rara Zenita Fatin yang bertatus pencetak gol terbanyak timnya, wakil Jepara ini sukses menghentikan perlawanan Alesha Farzana Aznii Putri Aji dkk dengan skor 3-1.

“Saya bangga sekali bisa membantu tim menjadi juara di MilkLife Soccer Challenge – Kudus Series 1 2024. Apalagi saya juga mampu menyumbang 26 gol di turnamen ini,” ucap Rara.

Untuk diketahui, MilkLife Soccer Challenge – Kudus Series 1 diadakan sejak 26 Februari hingga 3 Maret 2024. Sebanyak 1.712 peserta dari 101 SD dan Madrasah Ibtidaiyah datang dari Kudus, Pati, Jepara hingga Rembang ambil saling uji kemampuan di atas lapangan hijau.

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES