Olahraga

Kalah 2-1 Dari PSIS, Persik Tertahan di Posisi 6

Minggu, 03 Maret 2024 - 21:55 | 21.61k
Pemain Persik Kediri Kelly Sroyer dalam laga melawan PSIS Semarang (foto : yobby/Times Indonesia)
Pemain Persik Kediri Kelly Sroyer dalam laga melawan PSIS Semarang (foto : yobby/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRIPersik Kediri kembali tersandung kekalahan saat bermain di luar kandang. Melawat ke stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (03/03/2024) Persik kalah 2-1 dari PSIS Semarang. 

Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS Semarang memilih bermain dengan sabar dan mengoptimalkan penguasaan bola mereka dengan umpan-umpan pendek. Strategi tersebut membuahkan hasil manis bagi tuan rumah. 

Di menit 17, PSIS Semarang unggul lebih dulu. Permainan umpan antara Diarra, Debby Liana dan Evan Dimas gagal dipatahkan lini pertahanan Persik Kediri. Evan Dimas yang menjadi pemain terakhir menerima bola, melihat celah untuk melepaskan tendangan lurus untuk menaklukkan kiper Persik Kediri Dikri Yusron. 1-0 untuk keunggulan tuan rumah. 

Selang dua menit kemudian, Flavio Silva sempat memberikan harapan untuk menyamakan kedudukan. Namun bola masih mengenai mistar gawang PSIS Semarang yang dikawal Adi Satriyo. Skor tersebut bertahan sampai babak pertama usai. 

Masuk babak kedua, rapatnya pertahanan PSIS membuat para pemain Persik harus berjuang keras untuk mendapatkan peluang. Kerja keras skuad Macan Putih, julukan Persik Kediri akhirnya menuai hasil pada menit 63. 

Bayu Otto yang berusaha masuk area pertahanan PSIS melalui sisi kiri, mengirimkan umpan tarik pada Renan Silva. Umpan tersebut langsung disambut dengan sebuah tendangan keras yang gagal diantisipasi kiper PSIS. Kedudukan kembali imbang dengan skor 1-1. 

Memasuki menit 70, Dikri Yusron terpaksa kembali memungut bola dari gawangnya. Kali ini aksi Riyan Ardiansyah yang membawa PSIS kembali unggul. Merangsek sendirian di tengah kepungan para pemain Persik, Riyan sempat melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang gagal diblok Dikri Yusron. 2-1 untuk PSIS Semarang. 

Di sisa laga Persik Kediri memasukkan M Khanafi, Faris Aditama dan Miftahul Hamdi untuk memperkuat serangan. Namun sampai akhir laga skor tetap bertahan untuk kemenangan tuan rumah. 

"Kami ketinggalan lebih dulu. Kami berusaha mengejar, menciptakan peluang di babak pertama dan kedua. Tapi dalam laga ini mereka (PSIS Semarang) bermain lebih efektif," ujar pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide. 

Dengan kekalahan ini, Persik Kediri tertahan di posisi 6 dengan 40 poin, sementara PSIS Semarang menembus tiga besar dengan 46 poin. 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES