Olahraga

Cetak 40 Ribu Poin, LeBron James Ukir Rekor NBA

Selasa, 05 Maret 2024 - 14:00 | 18.91k
LeBron James mencatatkan 40.000 poin dalam karir NBA.
LeBron James mencatatkan 40.000 poin dalam karir NBA.

TIMESINDONESIA, JAKARTALeBron James mencapai prestasi yang mengesankan dengan mencatatkan 40.000 poin dalam karir NBA. Rekor ini tercipta dalam pertandingan Los Angeles Lakers melawan Denver Nuggets pada Minggu (3/3/2024).

Meskipun demikian, James masih berusaha keras dalam musim ke-21 di NBA untuk mencapai rekor poin sepanjang masa.

Dalam pertandingan tersebut, James melakukan drive yang spektakuler, melewati Michael Porter Jr. dengan putaran 360 derajat, dan berhasil mencetak layup pada 10 menit 39 detik waktu tersisa di kuarter kedua, meskipun Los Angeles Lakers akhirnya kalah 124-114 dari Denver Nuggets. Capaian ini menjadi momen manis dan pahit bagi "Raja Pencetak Skor".

"Merupakan kehormatan menjadi pemain pertama yang mencapai pencapaian ini. Saat melihat sejarah dan pemain-pemain hebat yang pernah ada dalam liga ini, serta bersaing dengan beberapa pemain hebat di lapangan, itu benar-benar pengalaman yang luar biasa," ujar James.

Namun, baginya, fokus utamanya tetap pada memenangkan pertandingan. James merasa tidak puas bahwa pencapaian ini terjadi dalam kekalahan timnya.

Ini bukan pertama kalinya James membuat sejarah dalam hal pencapaian poin dalam NBA. Setahun sebelumnya, dia juga berhasil memecahkan rekor poin tertinggi sebelumnya.

Pencapaian poin LeBron James secara signifikan melampaui rekor Kareem Abdul-Jabbar sebesar 38.387 poin pada 7 Februari 2023. James mencapai ini dalam 1.475 pertandingan musim reguler, dengan mencetak poin dua digit dalam 1.205 pertandingan terakhir.

Dalam karir NBA-nya yang sudah mencapai musim ke-21, James berhasil menghindari cedera besar. Dia diperkirakan akan mencatat rataan 25 poin per gim selama 20 musim NBA berturut-turut apabila berhasil mempertahankan rata-rata tersebut di musim ini. Ini menunjukkan konsistensi performa yang luar biasa sejak usianya 18 tahun hingga saat ini, di mana dia telah menginjak usia 39 tahun dan menjadi salah satu pemain basket legendaris dunia.

Selain pencapaian poin, James juga memiliki posisi yang baik di berbagai statistik lainnya di NBA. Dia berada di peringkat keempat dalam daftar assist sepanjang masa dengan 10.847 umpan matang. Dia menambahkan 9 assist lagi dalam pertandingan melawan Denver Nuggets pekan lalu.

Pelatih Denver Nuggets, Michael Malone, mengamati dedikasi James terhadap kesehatan fisiknya sejak awal karirnya, yang menjadi kunci keunggulannya.

James mempertahankan ketahanan dan konsistensi performa dalam jangka waktu yang panjang, menjadikannya satu-satunya pemain yang mungkin mencapai 40.000 poin. Meskipun pemain seperti Nikola Jokic dan Luka Doncic juga berpotensi, James tetap menjadi contoh unik dalam hal prestasi ini. Meskipun terlihat sulit, tidak ada yang bisa dipastikan di dunia olahraga. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES