Olahraga

Persik Siapkan Strategi Khusus Redam Counter Attack Rans FC

Kamis, 07 Maret 2024 - 19:34 | 21.81k
Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide (foto : yobby/Times Indonesia)
Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide (foto : yobby/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Rans FC bertamu ke stadion Brawijaya Kota Kediri, kandang Persik Kediri dalam kondisi "terluka." Kebobolan 12 gol dalam tiga laga terakhir mereka dan hanya memasukkan 2 gol membuat posisi Rans FC makin terjepit di klasemen sementara Liga 1. Saat ini Rans FC berada di posisi 13 klasemen. 

Kondisi sang tamu tidak membuat tuan rumah Persik Kediri jumawa. Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide yakin Rans FC akan tetap bermain ngotot untuk merebut tiga angka. 

Di putaran pertama lalu, Rans FC mengalahkan Persik dengan skor 1-0. "Kita lihat di putaran pertama lalu. Mereka punya transisi permainan yang cepat. Ada Tafinho, Brandao, dan bahkan Maruoka adalah pemain yang sangat cepat," ujarnya, Kamis (07/03/2024). 

Tidak hanya itu Marcelo juga mengingatkan kenapa kecepatan lawan harus tetap diwaspadai.  Di pekan sebelumnya, Persik baru saja kalah dari PSIS Semarang. Itu adalah kali kedua Persik kehilangan angka dari tiga laga terakhir mereka. Sebelum PSIS, Persik kalah Persis dan menang dari Barito Putera. 

Dua kekalahan itu, ditegaskan pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide memberikan pelajaran berharga bagi skuad Laskar Jayabaya, julukan timnya. Tiga dari empat gol yang bersarang ke gawang Persik dalam dua kekalahan tersebut,  menurut Marcelo berawal dari serangan balik yang cepat. 

"Kami sudah melakukan evaluasi dan menyiapkan strategi merendam counter attack semacam itu. Semoga hal itu tidak terjadi lagi saat melawan Rans FC," tambahnya. 

Sementara itu dari sisi komposisi pemain,  Persik terancam kehilangan "super sub" andalan mereka M Khanafi. Pemain yang sudah mencetak tujuh gol itu mengalami sedikit masalah dan menjalani sesi terpisah dalam latihan terakhir Persik. 

Marcelo masih akan menanti hingga jelang pertandingan untuk memastikan sang pemain bisa diturunkan. Kehadiran M Khanafi, meski sering kali masuk pada babak kedua, sering menjadi penentu kemenangan Persik. 

"Khanafi ada masalah pada ankle di dua laga terakhir. Kami memastikan kondisinya selama tiga hari ini. Kita lihat apakah besok masuk dalam skuad atau tidak," ujarnya lagi. Laga Persik vs Rans FC akan berlangsung pada Jumat (08/03/2024) di Stadion Brawijaya Kota Kediri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES