Olahraga

Liverpool vs Manchester City Berakhir Imbang

Senin, 11 Maret 2024 - 02:42 | 41.54k
 Liverpool dan Manchester City (Foto: Instagram/mancity)
Liverpool dan Manchester City (Foto: Instagram/mancity)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Laga besar antara Liverpool dan Manchester City di Anfield pada Minggu malam berakhir imbang 1-1.

City unggul lebih dahulu melalui gol John Stones, sedangkan Liverpool menyamakan kedudukan berkat penalti Alexis Mac Allister pada babak kedua.

Liverpool tertahan pada peringkat dua dengan 64 poin atau sama dengan Arsenal namun kalah selisih gol, sementara Manchester City pada peringkat tiga dengan 63 poin.

Kedua tim sama-sama tampil menyerang sejak awal pertandingan.

Peluang berbahaya pertama diciptakan Kevin De Bruyne pada menit ke-8 yang tembakan kerasnya dari luar kotak penalti  ditepis oleh kiper Liverpool Kelleher.

Luis Diaz membobol gawang Ederson, namun gol ini dianulir karena Darwin Nunez yang memberikan umpan kepada Diaz sudah berada dalam posisi offside.

City yang terus menekan memecah kebuntuan pada menit ke-23. Berawal dari sepak pojok Kevin De Bruyne, John Stones lolos dari kawalan lawan dan menyambar bola dengan sepakannya. Tim tamu unggul 1-0.

Liverpool nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-30 ketika tandukan Szoboszlai di depan gawang melambung tinggi.

Manchester City memulai babak kedua dengan buruk setelah mendapatkan hukuman penalti pada menit ke-48.

Tim tamu dihukum penalti setelah Nathan Ake melakukan operan ke belakang yang berhasil direbut Nunez. Ederson mencoba maju menghalau, tetapi kakinya mengenai Nunez sehingga wasit menunjuk titik putih.

Alexis Mac Allister yang ditunjuk sebagai algojo berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Pada menit ke-55, City harus menarik keluar kiper Ederson setelah mengalami cedera. Stefan Ortega masuk menggantikan Ederson.

Pada menit ke-57, Phil Foden nyaris membobol gawang Liverpool setelah mendapatkan umpan terobosan dari De Bruyne, tetapi Kelleher menepisnya.

Liverpool memasukkan Mohamed Salah pada menit ke-61 demi menambah daya serang.

Liverpool nyaris membobol gawang City pada menit ke-70 usai umpan silang Robertson disambar Nunez, tetapi bola berhasil dihalau Ortega.

Pada menit ke-89, Manchester City nyaris mencetak gol melalui tembakan Jeremy Doku dari sisi kiri tapi mengenai tiang untuk memantul ke pelukan Kelleher.

Liverpool makin sering menekan pertahanan Manchester City, tapi skor 1-1 bertahan sampai laga ini berakhir.

Susunan Pemain

Liverpool: Caoimhin Kelleher; Conor Bradley (Andy Robertson 61'), Jarell Quansah, Virgil van Dijk, Joe Gomez; Domonik Szoboszlai (Mohamed Salah 61'), Wataru Endo, Alexis Mac Allister; Harvey Elliott, Darwin Nunez (Cody Gakpo 76'), Luis Diaz.

Manchester City: Ederson (Stefan Ortega 56'); Nathan Ake, Manuel Akanji, John Stones, Kyle Walker; Rodri, Kevin de Bruyne (Mateo Kovacic 69'); Phil Foden, Julian Alvarez (Jeremy Doku 69'), Bernardo Silva; Erling Haaland.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES