Olahraga

Mendominasi hingga Final, Pupuk Kaltim Pertahankan Gelar Juara Pupuk Indonesia Basketball Cup 2024

Senin, 11 Maret 2024 - 19:11 | 24.46k
Tim Basket Pupuk Kaltim saat merayakan kemenangan bersama Direksi Dan Manajemen Pupuk Kaltim (Foto: Pupuk Kaltim For TIMES Indonesia)
Tim Basket Pupuk Kaltim saat merayakan kemenangan bersama Direksi Dan Manajemen Pupuk Kaltim (Foto: Pupuk Kaltim For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Bangun kekompakan melalui jalinan silaturahmi dan keakraban antar sesama insan Pupuk Indonesia Grup, PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) turunkan tim andalan dalam turnamen persahabatan Pupuk Indonesia Basketball Cup 2024, yang digelar di GOR Sumantri Kuningan Jakarta Selatan selama lima hari, pada 3-7 Maret 2024. 

Turnamen dalam rangka HUT Pupuk Indonesia Ke-12 tahun ini pun diikuti antusias seluruh tim perwakilan anak perusahaan untuk merebut posisi pertama dan terbaik. Hingga pada laga final, akhirnya mempertemukan tim Pupuk Kaltim dengan PI A yang saling berebut angka untuk meneguhkan posisi sebagai jawara.

Dari laga persahabatan yang berlangsung sengit dan meriah tersebut, akhirnya tim Pupuk Kaltim berhasil mendominasi dan keluar sebagai juara pertama dengan skor akhir 42-24. Keberhasilan ini sekaligus mengantarkan Pupuk Kaltim sebagai champion Pupuk Indonesia Basketball Cup selama dua tahun berturut.

Manager Tim Pupuk Kaltim Basketball Wirza Eka Putra mengatakan, kemenangan ini tidak terlepas dari strategi yang diterapkan oleh Tim. Kekompakan dan solidaritas tim terjaga dengan baik sehingga Pupuk Kaltim dapat meraih kemenangan mulai dari babak penyisihan hingga final.

Tim-Basket-Pupuk-Kaltim-B.jpgDirektur Pupuk Indonesia Rahmad Pribadi membersamai peserta Pupuk Indonesia Basketball Cup 2024 (Foto: Pupuk Kaltim for times Indonesia)

“Kami selalu mengevaluasi setiap jalannya pertandingan dan selalu mengingatkan agar tetap disiplin dalam pertandingan, dengan menerapkan strategi-strategi khusus seperti pergantian pemain yang pas serta saling menyemangati antar pemain, motivasi dan kebugaran pemain tetap terjaga dengan baik hingga akhir babak final,” ungkap Wirza.

Direktur Keuangan dan Umum Pupuk Kaltim Qomaruzzaman, menilai turnamen ini merupakan salah satu sarana efektif dalam meningkatkan keakraban dan semangat korsa antar insan Pupuk Indonesia Grup, sekaligus sebagai ajang saling mengenal satu sama lain. Dari hal ini diharap kinerja perusahaan makin optimal, seiring makin kuatnya sinergi dan kolaborasi yang selama ini terjalin.

Apalagi basket merupakan salah satu cabang olahraga populer yang banyak digemari oleh berbagai kalangan. Termasuk di lingkup perusahaan, dengan menjadikan turnamen ini sebagai wadah bagi karyawan Pupuk Indonesia Grup meningkatkan pola hidup sehat, melalui pertandingan penuh keakraban antar klub perwakilan anak perusahaan.

"Kami sangat menyambut positif kegiatan ini, apalagi tahun lalu Pupuk Kaltim menjadi tuan rumah turnamen serupa yang sengaja diinisiasi untuk mendukung managed care Pupuk Indonesia. Dan kini turnamen semakin berkembang dengan peserta yang juga makin antusias," tutur Qomar, saat malam final digelar. 

Qomaruzzaman pun mendorong turnamen ini semakin menumbuhkan semangat para karyawan untuk senantiasa giat berolahraga, sehingga kedepan makin berdampak terhadap peningkatan derajat kesehatan.

Hal ini merupakan salah satu poin perhatian Pupuk Kaltim bagi karyawan, dimana kesehatan merupakan aset berharga yang harus senantiasa terjaga agar produktivitas kinerja pun turut optimal.

"Kami juga mengucapkan selamat bagi tim Pupuk Kaltim yang berhasil menjadi champion dua tahun berturut, semoga dapat terus meningkatkan prestasi sekaligus kebersamaan dengan seluruh insan di Pupuk Indonesia Grup. Tetap budayakan olahraga guna menjaga tubuh senantiasa sehat dan produktif," tutur Qomaruzzaman.

Direktur Utama Pupuk Indonesia Rahmad Pribadi, mengungkapkan turnamen basket ini sengaja digagas sebagai wadah bagi seluruh insan Pupuk Indonesia Grup untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan, dengan saling bersilaturahmi serta disatukan melalui semangat olahraga.

Kata Rahmad, tidak ada satupun kemajuan yang bisa diraih tanpa adanya kekompakan dan nilai kekeluargaan didalamnya. Oleh karena itu, ajang seperti ini sangat penting untuk meningkatkan kedekatan antar insan perusahaan, guna menghilangkan sekat dan berbaur menjadi satu kesatuan utuh Pupuk Indonesia Grup.

"Salah satu bukti nyata, pada 2023 lalu ranking Pupuk Indonesia Grup yang sebelumnya berada di posisi sembilan naik menjadi enam terbesar dari seluruh perusahaan pupuk di dunia. Ini prestasi membanggakan, dan hanya bisa diraih melalui kekompakan yang telah kita bangun dengan baik," ujar Rahmad.

Dirinya pun memastikan Pupuk Indonesia Basketball Cup akan digelar kontinyu setiap tahun, termasuk cabang lain dalam menggiatkan semangat olahraga sekaligus kekompakan antar insan perusahaan. Selain itu, Rahmad juga mendorong setiap anak perusahaan dapat menggelar turnamen olahraga yang melibatkan partisipasi insan Pupuk Indonesia Grup, salah satunya saat momen Hari Ulang Tahun perusahaan agar rasa kebersamaan dan kekeluargaan semakin terbina di lingkungan Pupuk Indonesia Grup.

"Semuanya bukan untuk mencari siapa yang menang atau kalah, tapi nilai dari kegiatan guna membangun kekeluargaan serta kekompakan antar insan perusahaan. Sebab itu adalah modal utama bagi Pupuk Indonesia Grup untuk terus maju dan berkembang," pungkas Rahmad Pribadi.(*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES