Olahraga

Arsenal ke 8 Besar Liga Champions, David Raya Jawab Keraguan Fans

Rabu, 13 Maret 2024 - 09:31 | 18.07k
Kiper Arsenal David Raya saat menggagalkan penalti pemain Porto di babak 16 Besar Liga Champions. (foto: @ChampionsLeague)
Kiper Arsenal David Raya saat menggagalkan penalti pemain Porto di babak 16 Besar Liga Champions. (foto: @ChampionsLeague)

TIMESINDONESIA, JAKARTADavid Raya menjawab keraguan semua pihak, termasuk dari pelatih Mikel Arteta mengenai statusnya sebagai penjaga gawang pertama Arsenal. Ini dibuktikan dengan penampilan gemilannya untuk memberi The Gunners kemenangan dramatis Liga Champions atas Porto di Emirates Stadium, Rabu (13/3/2024).

Dalam pertandingan itu, Raya membuat beberapa kali penyelamatan gemilang, termasuk dua kali di babak adu penalti untuk memberi Arsenal tiket ke babak perempat final Liga Chmapions. Adu penalti dilakukan usai laga berakhir 1-0 hingga babak perpanjangan waktu. Gol Arsenal di waktu normal dicetak Leandro Trossard di menit ke-41.

Raya awalnya bukan pilihan utama di Arsenal. Pemain Spanyol datang untuk melapis Aaron Ramsdale yang sangat dicintai para fans. 

Ketika tiba saatnya adu penalti, Raya melakukan penyelamatan penting, membenturkan penalti kedua Wendell untuk Porto sebelum menendang bola pantul dengan tumitnya lalu memastikan kemenangan dengan penyelamatan gemilang dari Galeno. 

Raya pun diganjar sebagai pemain terbaik di pertandingan itu.

Kemenangan Arsenal malam itu disambut dengan suka cita. Maklum ini perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya bagi Arsenal dalam 14 tahun.

Di babak perempat final, Arsenal akan bersaing dengan nama-nama ternama seperti juara bertahan Manchester City, Bayern Munich, dan dua raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid dan Barcelona. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES