Olahraga

Tanpa Wakil Italia, Ini Daftar 8 Tim yang Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Kamis, 14 Maret 2024 - 06:21 | 17.40k
Pemain Inter Milan melambaikan tangan kepada penonton usai laga 16 besar Liga Champions melawan Atletico Madrid, Kamis (14/3/2024). Di pertandingan ini Inter Milan kalah 2-3 dalam adu tendangan penalti, (FOTO: inter milan)
Pemain Inter Milan melambaikan tangan kepada penonton usai laga 16 besar Liga Champions melawan Atletico Madrid, Kamis (14/3/2024). Di pertandingan ini Inter Milan kalah 2-3 dalam adu tendangan penalti, (FOTO: inter milan)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Babak 16 besar Liga Champions musim 2023/24 telah berakhir, dengan Borussia Dortmund dan Atletico Madrid menjadi dua tim terakhir yang berhasil melaju ke perempat final atau babak delapan besar.

Mereka bergabung dengan enam tim lainnya yang telah lebih dulu melangkah, antara lain Bayern Muenchen, Paris Saint-Germain, Real Madrid, Manchester City, Arsenal, dan Barcelona.

Pada catatan penting, tidak ada satupun tim Italia yang berhasil melangkah ke perempat final setelah Inter Milan dan Napoli tersingkir.

Borussia Dortmund, Kamis (14/3/2024)  memastikan tempatnya di perempat final setelah meraih kemenangan 2-0 saat menjamu PSV Eindhoven. Kemenangan ini membawa mereka melaju dengan agregat 3-1. Gol-gol Dortmund pada leg kedua dicetak oleh Jadon Sancho di awal pertandingan dan Marco pada masa injury time.

Sementara itu, dalam pertandingan lainnya, Atletico Madrid berhasil mengalahkan Inter Milan dengan skor 2-1 saat bertanding di kandang sendiri. Skor agregat menjadi 2-2, sehingga pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Setelah tidak ada gol tambahan, pemenang harus ditentukan melalui adu penalti. Atletico Madrid akhirnya berhasil menang 3-2 setelah penendangannya yang sukses dari Alexis Sanchez, Davy Klaassen, dan Lautaro Martinez, sedangkan Saul Niguez menjadi satu-satunya yang gagal mencetak gol dari tim Atletico.

Daftar Tim yang Lolos ke Babak Perempat Final Liga Champions:

1. Bayern Muenchen

2. Paris Saint-Germain

3. Real Madrid

4. Manchester City

5. Arsenal

6. Barcelona

7. Borussia Dortmund

8. Atletico Madrid.

Pengundian babak perempat final Liga Champions dijadwalkan berlangsung pada Jumat, 15 Maret 2024 di Swiss pukul 18.00 WIB. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES