Olahraga

Pelatih Persebaya Sebut Toni Firmansyah Aset Penting Timnas Indonesia

Kamis, 14 Maret 2024 - 11:14 | 81.16k
Pemain Persebaya Toni Firmansyah (tengah) membawa bola saat melawan Madura United pada pertandingan pekan ke-29 Liga 1 Indonesia di Stadion GBT Surabaya, Rabu (13/3/2024). (FOTO: ANTARA/Rizal Hanafi)
Pemain Persebaya Toni Firmansyah (tengah) membawa bola saat melawan Madura United pada pertandingan pekan ke-29 Liga 1 Indonesia di Stadion GBT Surabaya, Rabu (13/3/2024). (FOTO: ANTARA/Rizal Hanafi)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Pelatih kepala Persebaya Surabaya, Paul Munster, mengungkapkan bahwa Toni Firmansyah adalah prospek masa depan Timnas Indonesia yang dapat diandalkan dalam dunia sepak bola dan akan terus berkembang dalam setiap pertandingan.

"Munster menyatakan bahwa Toni Firmansyah sangat luar biasa, dia selalu menunjukkan perkembangan yang positif ketika pemain lain tidak," kata Munster dalam pernyataannya di Surabaya pada hari Kamis.

Pelatih asal Irlandia Utara itu mengakui bahwa saat ini dia merasa bingung dalam menentukan komposisi pemain karena Toni terus menunjukkan perkembangan yang baik.

"Saya merasa bingung dalam memilih pemain karena semuanya tampil baik," ujarnya.

Munster yakin bahwa Toni akan menjadi salah satu pemain kunci di masa depan bagi Persebaya Surabaya.

"Perkembangan Toni sangat mengesankan, saya yakin dia akan menjadi pemain masa depan, terutama bagi Persebaya," katanya.

Toni Firmansyah, pemain kelahiran 14 Januari 2005 yang berasal dari kompetisi internal Persebaya Surabaya, telah bermain dalam 15 pertandingan dengan mencatatkan satu gol dan satu assist.

Saat ini, pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri, telah memanggil 37 pemain termasuk Toni Firmansyah untuk menjalani pemusatan latihan di Jakarta dari 13 Maret hingga 5 April 2024.

Timnas Indonesia U-20 sedang dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFF 2024, Kualifikasi Piala AFC U-20 2025, dan berharap untuk lolos ke Piala Dunia U-20 2025 mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES