Olahraga

Kalah Lawan Persita, Arema FC Kembali Terpuruk ke Zona Merah

Kamis, 14 Maret 2024 - 12:57 | 18.35k
Selebrasi Charles Lokolingoy usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang. (FOTO: Dok. Arema FC/TIMES Indonesia)
Selebrasi Charles Lokolingoy usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang. (FOTO: Dok. Arema FC/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TANGERANGArema FC harus kembali terpuruk ke zona merah klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024, usai kalah atas Persita Tangerang dengan skor akhir 4-3 di Indomilk Arena Stadium, Rabu (13/3/2024) kemarin malam.

Arema FC yang sebelumnya berada di posisi ke-14, kini harus turun posisi ke-16 zona merah.

Pelatih Arema FC, Widodo C Putro mengatakan, kekalahan lawan Persita menjadi evaluasinya bersama tim untuk bisa lebih semangat dalam menghadapi pertandingan selanjutnya.

"Kita tetap semangat, kita tidak boleh patah arang, kalau kita putus asa dan patah arang, berarti kita sudah mati," ujar Widodo, Kamis (14/3/2024).

Diketahui, ini merupakan kekalahan pertama Arema FC saat berada ditangan pelatih Widodo C Putro.

Sebab sebelumnya, Arema FC sempat mengukir tren positif dengan kemenangan beruntun dan pada laga sebelum Persita, Arema FC berhasil menahan imbang Bhayangkara FC.

Menurut Widodo, performa anak asuhnya sudah cukup bagus dan mampu berjuang maksimal. Akan tetapi, hasil dari sepakbola memang berkata lain. Dimana jual beli serangan, membuat Arema FC kalah tipis dari Persita Tangerang dan posisinya pun ikut tergeser.

"Yang harus kita push soal konsistensi dalam permainan. Jadi ke depan kita sama sama lagi, membangun lagi, sama sama dengan pemain, agar pertandingan berikutnya bisa meraih hasil positif," tegasnya.

Disisi lain, dalam jeda waktu laga berikutnya yang cukup panjang, Widodo akan meliburkan tim untuk lebih refresh saat kembali fokus berlatih dan menatap pertandingan selanjutnya.

"Akan saya liburkan kemungkinan hanya dua atau tiga hari. Setelah itu sudah kita persiapkan untuk pertandingan berikutnya. Jadi saya harap semangat," katanya.

Sementara, pemain belakang Arema FC, Bagas Adi Nugroho berpendapat tak jauh beda dengan pelatih Widodo. 

Menurutnya, kesalahan-kesalahan pemain dalam laga lawan Persita, bisa menjadi pelajaran besar untuk lebih baik di laga berikutnya.

"Di pertandingan kemarin memang kurang beruntung, karena kurang dapat hasil baik," imbuhnya.

Saat ditanya apakah pemain tertekan saat kembali ke zona merah, Bagas merasa dirinya bersama tim harus terus bersemangat.

"Kita harus fokus laga berikutnya, lupakan pertandingan kemarin. Jadikan pelajaran insyallah ke depannya bisa kembali lebih baik," tandasnya.

Sebagai informasi, Arema FC baru saja menyelesaikan laga melawan Persita Tangerang dengan skor 4-3 untuk kemenangan Persita.

Dalam laga tersebut, tiga gol Arema FC dicetak oleh Alfarizi, Charles Lokolingoy dan Dedik Setiawan. Sedangkan, empat gol Persita dicetak oleh Vidal, Brown dan dua gol berhasil dikemas oleh Fergonzi.

Kini, Arema FC harus kembali terperosok ke zona merah posisi ke-16 dengan mengemas 31 poin.

Posisi tersebut digeser oleh Persita yang kini berhasil naik ke posisi ke-14. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES