Olahraga

Jaga Peluang ke Empat Besar, Persik Bertekad Kalahkan Persija

Sabtu, 16 Maret 2024 - 09:52 | 20.06k
Pemain Persik Kediri Renan Silva dan Pelatih Marcelo Rospide (foto: dok Persik)
Pemain Persik Kediri Renan Silva dan Pelatih Marcelo Rospide (foto: dok Persik)

TIMESINDONESIA, KEDIRIPersik Kediri bakal menghadapi Persija Jakarta di laga pekan ke 29 Liga 1. Di putaran pertama lalu, Persik Kediri harus menanggung malu saat kalah 1-2 di kandang dari tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut. 

Laga besok, akan menjadi kesempatan terbaik Persik untuk membalas kekalahan tersebut. Apalagi pekan lalu Persik baru saja menang, sementara Persija mengalami Kekalahan. 

Ditambah laga menurut rencana akan digelar di tempat netral, yakni Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Meski meraih hasil negatif di laga terakhirnya, Persija tetap lawan tangguh dan tidak akan mudah bagi Flavio Silva dkk untuk mencuri kemenangan nantinya.

"Kami tahu Persija tim kuat. Tapi kami juga punya target. Kami akan bermain efektif untuk meneruskan langkah kami meraih kemenangan," tutur pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide, Jumat (15/03/2024). 

Pelatih asal Brazil itu mengungkapkan semua laga tersisa Persik Kediri di Liga 1 adalah final bagi mereka. Persik Kediri saat ini berada di peringkat 6, sementara Persija berada di peringkat 13 klasemen sementara. 

Hanya dengan berbagai kemenangan, Persik Kediri bisa terus bersaing untuk lolos ke 4 besar. Karena itu melawan Persija Jakarta, Persik tidak kehilangan fokus. "Tidak mudah mengalahkan Persija tapi tim kami juga kuat. Kami akan menghormati mereka dengan bermain bagus," tambahnya. 

Marcelo Rospide meminta para pemainnya untuk tidak lengah dan fokus sepenuhnya pada laga, yang diprediksi akan berjalan ketat tersebut. Menurutnya hanya dengan disiplin, kerja keras dan efektif dalam permainan yang bisa membuat Persik Kediri bisa meraih hasil positif.

Pelatih yang akrab dengan topi itu mengungkapkan Persija Jakarta punya sederet pemain yang bisa mengubah keadaan pertandingan. "Ryo Matsumura, Marko Simic, lalu di tengah ada Abimanyu. Mereka bisa jadi penentu pertandingan bagi tim mereka," tuturnya lagi. 

Berikut Pemain yang dibawa Persik Kediri menghadapi Persija : 

Dikri Yusron, ⁠Miswar Saputra, Anderson, Hamra Hehanusa, Ahmad Agung, Vava Mario, Nuri Fasya, Simen Lyngbo, Yusuf Meilana, Adi Eko, ⁠Ze Valente, ⁠Renan Silva, ⁠Bayu Otto, Arthur Irawan, ⁠Fitra Ridwan, ⁠Ferinando Pahabol, Flavio Silva, Faris Aditama, M Khanafi, Irfan Bachdim, Jeam Kelly Sroyer, Miftahul Hamdi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES