Olahraga

Perkuat 4 Hal Ini, Persik Kediri Gandeng Perusahaan India SkaSports

Sabtu, 16 Maret 2024 - 22:32 | 28.17k
Perwakilan Persik Kediri berfoto bersama perwakilan SkaSports serta Duta Besar India untuk Indonesia Sandeep Chakravorty (tengah). (Foto: Dok Persik)
Perwakilan Persik Kediri berfoto bersama perwakilan SkaSports serta Duta Besar India untuk Indonesia Sandeep Chakravorty (tengah). (Foto: Dok Persik)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Klub Liga 1 Persik Kediri berkolaborasi dengan perusahaan asal India SkaSports Investments Private Limited untuk meningkatkan pengembangan klub, baik dari aspek olahraga dan aspek komersial. 

Presiden Persik Kediri Gading Marten mengungkapkan dari kolaborasi tersebut diharapkan bisa membuka pintu yang lebih luas bagi Persik Kediri terutama di level yang lebih tinggi. 

Sepanjang perjalanan Persik Kediri, tim yang akrab dengan julukan Macan Putih itu pernah dua kali berlaga di kompetisi Liga Champions Asia tahun 2004 dan 2007. Kedepan catatan yang sama, tengah diperjuangkan untuk kembali bisa dilakukan. 

"Persik Kediri berusaha memasuki panggung global, dan kami memulai langkah ini dengan bermitra bersama SkaSports. Kami ingin sukses bersama, agar Persik Kediri dapat meningkatkan profesionalismenya di kancah internasional,” tuturnya, Sabtu (16/3/2024). 

Dalam kolaborasi ini, Persik Kediri bersama SkaSports akan bekerja sama dengan fokus pada 4 area utama, yakni pengembangan aset digital Persik Kediri, kerja sama di area komersial dan infrastruktur olahraga, pengembangan nilai olahraga Persik Kediri, serta pengembangan usia muda Persik Kediri. 

Direktur Persik Kediri Souraiya Farina menambahkan kolaborasi antara Persik Kediri dan Ska Sports merupakan bagian dari upaya klub untuk menciptakan ekosistem baru untuk pengembangan sepak bola Indonesia, dan Kediri secara khusus. 

"SkaSports memiliki pengalaman panjang dalam bisnis olahraga, media, dan area digital. Ini akan memberikan nilai tambah bagi Persik Kediri yang memiliki target bermain di tingkat kompetisi Asia," tambahnya lagi. 

Indonesia yang terkenal dengan budaya sepakbola tinggi, telah sejak lama menjadi market sepakbola terbesar di Asia Tenggara. Kualitas dan standar sepakbola Indonesia belakangan juga pelan-pelan terus turut ditingkatkan. 

Sebelum menjalin kolaborasi dengan Persik Kediri, SkaSports juga telah menjalin kemitraan dengan tim Liga Premier Kamboja, Angkor Tiger FC. Direktur SkaSports Rohit Ramesh mengungkapkan pihaknya yakin dari kolaborasi ini akan membawa prestasi yang lebih besar dan membentuk kerja sama yang lebih erat antara India dan Indonesia. 

"Persik Kediri adalah klub yang kaya akan sejarah dan bersama-sama kami berkomitmen untuk menjadikannya salah satu klub terbaik di Asia," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES